Sunday, December 19, 2010

Hari Terakhir...

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Ya Allah, dari terbangun pada pagi hari hingga saat ini,
jantung ini selalu berdetak kencang,
Ya Allah, dari terjaga pagi tadi hingga detik ini,
hati ini selalu berdebar,
Ya Allah, dari tersadar saat pagi hingga waktu ini,
aku merasa takut, khawatir, gelisah..

Hari ini..
hari terakhir dari masa 'Pengasingan' ku?
hari terakhir dari masa 'Penantian' ku?
hari terakhir dari masa 'Ketenangan' ku?
hari terakhir dari masa 'Kesenangan' ku?
Hari ini...Hari terakhir...
semua kesenangan, sifat main-main, jalan-jalan, kehidupan yang kurang 'tension',
akan mengambil tempat pada sebuah kotak yang akan ditutup paksa mulai dari besok..

Hari ini...
harus sadar, bahwa besok tidak akan sama lagi dengan saat ini,
harus bersiap, harus bersedia
siapkan mental,
siapkan fisik,
siapkan uang,
tidak akan bisa selalu membuka blog,
tidak akan bisa tidur nyenyak,
tidak akan bisa makan teratur,
tidak akan bisa jalan-jalan,
tidak akan bisa hidup 'tenang'
mungkin terdengar terlalu berlebihan, tapi itulah kenyataannya,
hari ini begitu sedih untuk ditinggalkan,
dan hari besok begitu was-was untuk dilalui..


Ya Allah...
Besok kelas design sudah akan dimulai,
berikanlah hamba kekuatan dan kemampuan untuk menghadapinya.
Ya Allah...
Jadikanlah peluang yang kau berikan kali ini akan menjadi lebih baik dari sebelumnya,
semoga hamba bisa menghadapinya dengan mulus,
Amin..

"Tidak ada suatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan ijin Allah; dan barangsiapa yang beriman kepada Allah niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu."
(Q.S. At-Taghaabun: 11)

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.”
(Q.S. Al-Baqarah: 216)



Wednesday, December 15, 2010

Berubah Jadi Lebih baik, susah??!

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم 

memulakan sesuatu dengan mengucap basmalah alangkah baiknya..

Untuk menjawab pertanyaan diatas akan ada dua jawaban yang muncul, adakah berubah untuk menjadi lebih baik itu susah? Jawabannya bisa Iya, bisa juga Tidak. Iya susah, jika tidak ada niat yang kuat di dalam hati. Tidak susah jika kita mempunyai tekad dan niat yang kuat untuk menjadi seseorang yang lebih baik. Memang tidak akan semudah yang dipikirkan, akan banyak onak duri yang merentang ditengah jalan yang harus kita lewati untuk mencapai apa yang kita inginkan. Tapi selagi kita mampu untuk mencoba dan berusaha untuk berubah kenapa hal itu tidak kita lakukan, daripada kita hanya berpikir dan melihat dari jauh bahwa berubah itu sesuatu yang sulit, akan lebih baik jika kita mencoba dan merasakannya sendiri. Karena Allah Maha Tahu, Maha Melihat, Maha Mendengar, bahkan hal-hal yang coba kamu sembunyikan sekalipun, Allah akan mengetahuinya..


Sama seperti membuat sebuah design, seperti itu juga ibadah yang kita lakukan, Allah melihat sebuah proses yang dilakukan oleh makhluk ciptaan-Nya, bukan hanya sekadar melihat hasil yang kita lakukan, karena PROSES itu merupakan bagian yang terpenting dan menunjukkan seberapa gigihnya kita berusaha untuk bisa dekat dengan-Nya,
masalah BERHASIL atau TIDAK,
semua ada di tangan-Nya, serahkan segala sesuatunya pada Allah,
kerena ia Maha Adil..

"Maka ketahuilah, bahwa sesungguhnya tidak ada Tuhan (Yang Hak) melainkan Allah dan mohonlah ampunan bagi dosamu dan bagi (dosa) orang-orang mukmin, laki-laki dan perempuan. Dan Allah mengetahui tempat kamu berusaha dan tempat tinggalmu.
(QS. Muhammad: 19)

Ingin berubah tak seharusnya secara cepat, karena tidak ada proses yang instant dalam hidup, dan kalaupun ada, itu mungkin akan berakibat buruk pada waktu yang akan datang. Semua itu butuh proses, termasuk untuk berubah menjadi baik, masing-masing orang mempunyai caranya dan berbeda tahap kecepatannya. Tidak harus ikut cara orang lain jika merasa tidak bersesuaian, kita bisa mencari cara kita sendiri yang mungkin akan lebih sesuai dan baik untuk kita. Asal ingat!! semua yang kita lakukan hanya demi Allah semata, bukan untuk siapapun ataupun untuk hal yang lainnya.

Untuk berubah menjadi insan yang lebih baik, 'BAIK' dalam makna Islam, yang pertama harus kita pahami adalah apa itu Baik?
akan muncul banyak jawaban mengenai apa makna baik, tapi baik menurut Islam adalah:
"Mematuhi segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya"
-Nya disini adalah Allah SWT, yang mana segala perintah dan larangan telah tertulis di dalam Al-Quran dan kita tinggal membaca dan mempelajari makna yang terkandung didalamnya.
Jadi bisa kita beri contoh jika seorang perempuan itu bertingkah laku baik, sopan, rajin sholat dan mengaji tapi ia tidak menggunakan jilbab, maka ia tidak cukup baik karena di dalam Al-Quran ada dikatakan bahwa WAJIB bagi perempuan muslim untuk menutupi aurat di depan orang yang bukan muhrimnya. Begitu juga jika ada seorang perempuan yang menutup auratnya dengan baik, rajin sholat, mengaji, dan amalan lainnya tetapi ia tidak membatasi pergaulannya dengan lawan jenis maka ia juga tidak bisa dikatakan baik karena didalam Al-Quran juga ada dijelaskan mengenai batasan pergaulan antara laki-laki dan perempuan.

Memang tidak mudah untuk menjadi Baik karena tidak ada manusia yang sempurna, manusia selalu berbuat khilaf dan salah, sekarang kita semua berada pada jalan yang sama dimana kita yang menentukan pilihan akankah kita berusaha berjalan untuk mencapai kebaikan itu, atau kita hanya berdiam atau justru berbalik kebelakang.

"Barang siapa yang mendekat kepada-Ku satu hasta maka Aku akan mendekat kepadanya satu lengan, dan barang siapa mendekat kepada-Ku satu lengan maka Aku akan mendekat kepadanya dua lengan, dan jika ia menghadap kepada-Ku dengan berjalan maka Aku menemuinya dengan berlari".
(HR. Bukhari-Muslim)

NB:
Perbanyak dzikir dan doa pada 9, 10, dan 11 Muharram ini,
InsyaAllah segala urusan akan di permudahkan Allah,
dan jangan lupa besok adalah 10 Muharram, jadi ayo kita berpuasa 'Asyura..




Tuesday, December 7, 2010

Dialog Rasulullah dan Iblis

"Ya Allah, pada tahun baru Hijriyah ini, kami mohon ampun untuk segala dosa yang telah kami lakukan di tahun lalu, moga Engkau kabulkan doa kami ditahun ini yang belum Engkau kabulkan sebelumnya, Akhiri cobaan yang kau beri seperti kau mengakhiri tahun 1431H ini, Awali jalan hidup kami dengan segala kebaikan seperti kau awali tahun ini. Beri kami barokah sehingga kami menjadi insan yang lebih baik lagi dari yang sebelumnya. Mohon cucuri HidayahMu agar kami terus berada di jalan Mu dari awal sampai pada akhir hidup kami. Sungguh hanya padamu tempat kami memohon belas kasihMu, Amin ya robbal alamin.."
(Doa seorang Hamba)

Diriwayatkan oleh Muadz bin Jabal, dari Ibnu Abbas bahwa Rasulullah Muhammad saw pernah berdialog dengan iblis. Rasulullah mengajukan pertanyaan-pertanyaan terkait dengan kehidupan kita sehari-hari. Berikut petikannya:

Ketika kami sedang bersama Rasulullah SAW di kediaman seorang sahabat Anshar, tiba-tiba terdengar panggilan seseorang dari luar rumah: “Wahai penghuni rumah, bolehkah aku masuk? Sebab kalian akan membutuhkanku.”
Rasulullah bersabda: “Tahukah kalian siapa yang memanggil?”
Kami menjawab: “Allah dan RasulNya yang lebih tahu.”
Beliau melanjutkan, “Itu Iblis, laknat Allah bersamanya.”
Umar bin Khattab berkata: Izinkan aku membunuhnya wahai Rasulullah”.
Nabi menahannya: “Sabar wahai Umar, bukankah kamu tahu bahwa Allah memberinya kesempatan hingga hari kiamat? Lebih baik bukakan pintu untuknya, sebab dia telah diperintahkan oleh Allah untuk ini, pahamilah apa yang hendak ia katakan dan dengarkan dengan baik.”
Ibnu Abbas RA berkata: pintu lalu dibuka, ternyata dia seperti seorang kakek yang cacat satu matanya. Di janggutnya terdapat 7 helai rambut seperti rambut kuda, taringnya terlihat seperti taring babi, bibirnya seperti bibir sapi.
Iblis berkata: “Salam untukmu Muhammad. Salam untukmu para hadirin…”
Rasulullah SAW lalu menjawab: “Salam hanya milik Allah SWT, sebagai mahluk terlaknat, apa keperluanmu?”
Iblis menjawab: “Wahai Muhammad, aku datang ke sini bukan atas kemauanku, namun karena terpaksa.”
“Siapa yang memaksamu?”
Seorang malaikat dari utusan Allah telah mendatangiku dan berkata:
“Allah SWT memerintahkanmu untuk mendatangi Muhammad sambil menundukkan diri, beritahu Muhammad tentang caramu dalam menggoda manusia. Jawablah dengan jujur semua pertanyaannya. Demi kebesaran Allah, andai kau berdusta satu kali saja, maka Allah akan jadikan dirimu debu yang ditiup angin.”

“Oleh karena itu aku sekarang mendatangimu. Tanyalah apa yang hendak kau tanyakan. Jika aku berdusta, aku akan dicaci oleh setiap musuhku. Tidak ada sesuatu pun yang paling besar menimpaku daripada cacian musuh.”

Orang Yang Dibenci Iblis
Rasulullah SAW lalu bertanya kepada Iblis:Kalau kau benar jujur, siapakah manusia yang paling kau benci?”
Iblis segera menjawab: “Kamu, kamu dan orang sepertimu adalah mahkluk Allah yang paling aku benci.”
“Siapa selanjutnya?”
“Pemuda yang bertaqwa yang memberikan dirinya mengabdi kepada Allah SWT.”
“Lalu siapa lagi?”
“Orang Aliim dan wara’ (Loyal)”
“Lalu siapa lagi?”
“Orang yang selalu bersuci.”
“Siapa lagi?”
“Seorang fakir yang sabar dan tak pernah mengeluhkan kesulitannnya kepda orang lain.”
“Apa tanda kesabarannya?”
“Wahai Muhammad, jika ia tidak mengeluhkan kesulitannya kepada orang lain selama 3 hari, Allah akan memberi pahala orang -orang yang sabar.”
” Selanjutnya apa?”
“Orang kaya yang bersyukur.”
“Apa tanda kesyukurannya?”
“Ia mengambil kekayaannya dari tempatnya, dan mengeluarkannya juga dari tempatnya.”
Orang seperti apa Abu Bakar menurutmu?”
“Ia tidak pernah menurutiku di masa jahiliyah, apalagi dalam Islam.”
“Umar bin Khattab?”
“Demi Allah setiap berjumpa dengannya aku pasti kabur.”
“Usman bin Affan?”
“Aku malu kepada orang yang malaikat pun malu kepadanya.”
“Ali bin Abi Thalib?”
“Aku berharap darinya agar kepalaku selamat, dan berharap ia melepaskanku dan aku melepaskannya. tetapi ia tak akan mau melakukan itu.” (Ali bin Abi Thalib selalu berdzikir terhadap Allah SWT)

Amalan Yang Dapat Menyakiti Iblis
“Apa yang kau rasakan jika melihat seseorang dari umatku yang hendak shalat?”
“Aku merasa panas dingin dan gemetar.”
“Kenapa?”
“Sebab, setiap seorang hamba bersujud 1x kepada Allah, Allah mengangkatnya 1 derajat.”
“Jika seorang umatku berpuasa?”
“Tubuhku terasa terikat hingga ia berbuka.”
“Jika ia berhaji?”
“Aku seperti orang gila.”
“Jika ia membaca Al-Quran?”
“Aku merasa meleleh laksana timah diatas api.”
“Jika ia bersedekah?”
“Itu sama saja orang tersebut membelah tubuhku dengan gergaji.”
“Mengapa bisa begitu?”
“Sebab dalam sedekah ada 4 keuntungan baginya. Yaitu keberkahan dalam hartanya, hidupnya disukai, sedekah itu kelak akan menjadi hijab antara dirinya dengan api neraka dan segala macam musibah akan terhalau dari dirinya.”
“Apa yang dapat mematahkan pinggangmu?”
“Suara kuda perang di jalan Allah.”
“Apa yang dapat melelehkan tubuhmu?”
“Taubat orang yang bertaubat.”
Apa yang dapat membakar hatimu?”
“Istighfar di waktu siang dan malam.”
“Apa yang dapat mencoreng wajahmu?”
“Sedekah yang diam – diam.”
“Apa yang dapat menusuk matamu?”
“Shalat fajar.”
“Apa yang dapat memukul kepalamu?”
“Shalat berjamaah.”
“Apa yang paling mengganggumu?”
“Majelis para ulama.”
“Bagaimana cara makanmu?”
“Dengan tangan kiri dan jariku.”
“Dimanakah kau menaungi anak – anakmu di musim panas?”
“Di bawah kuku manusia.”
(dari Muadz bin Jabal dari Ibn Abbas)

Artikel ini diambil dari:


Friday, December 3, 2010

Quiz about Me

Berhubung ada tag about me dari erin yg belum dibuat,
so..saya memutuskan menjelaskan tentang saya melalui quiz personaliti yg terdapat di Quizilla..
saya hanya memberi komentar dari hasil quiz tersebut, haha..

1. Your the type of girl that enjoys a good book rather than going to a party or hanging out with friends. (eem..sebenarnya ikut mood juga seh) Your calm (Yes!i'm calm, haha..) and collected and a bit shy when it comes to the opposite sex.(Sure..) But your very loyal and responsible(: (thanks,hee..)

2. You're most likely goth/emo (what??sorry i think i'm not..). You seem more of a sad goth or emo though.(i'm happy, ok..) You're favorite color is most likely black, grey, or red.(Black OK, grey bisa diterima, Red NO) You probably try to push people away.(beneran neh??) You easily get sad and/or mad.(maybe yes, maybe no) You have friends but either not alot or you only have a few very close friends.(yupz..benar)

3. You work hard and love to get good grades becauz it motivates you.(haha, it's not me) teachers love you and you parents are very proud of u.(of course) good grades are nice so keep doing it! (doakan yah..)

4. You handle things in the way that they need to be handle.(eem, is it right?) You let things go when they need to be and address things that needs to be addressed.( i hope..) You've found a happy medium. (owh ok..)

5. You are the most sad of the elements,(what?) you feel like no one is there for you and like no one cares anyways.(sometimes yes) When an obstacle is in your path you break down and cry or hurt yourself, you only let yourself feel one emotion and that is usually hate, anger, or fear, or you just hide away all emotions all together.(maybe yes) You push yourself into the corner of the room all the time hoping you will not be seen.(invisible, can i?) I myself hope you will try and break yourself of this if this is all true. I wish you great luck! (tq somuch..)

6. Your eyes show your hiding more then you let on,(is it..=/) the scars life has left you may never go away,(no..) but they will heal with time.

7. You sport nice clear nails.(?? ga lah..) You are confident in what you got, but just want to spruce it up a bit,(memang seharusnya =p) and make those nails shine. You are this way in your personality as well.(yupz..yupz..) You are sweet, kind, loving, but know how to have fun!(haha, it's me..it's me,=) You are extremely confident in who you are, and won't let anyone change it.(hoho..i'm that confident?) You put a smile on your face, and you are good to go!(always smile..=D


Tuesday, November 30, 2010

Secercah Harapan

Aku merasa malu
Malu dengan penampilan diri ini
Ketidaknyamanan begitu terasa menusuk
Begitu kotor, begitu baunya diri ini
Aku berjalan mencari sesuatu
Entah apa...tapi aku tetap mencari

Lalu...aku melihat riak air tasik bergelombang
Angin yang berhembus sepoi membelai tubuhku
Irama ayunan dedaunan, mengikuti langkahku
Secercah cahaya harapan itu menuntunku
Menapaki jalan baru
Jalan berhiaskan mozaik
Aroma bunga-bungaan semerbak mewangi

Aku terpegun dihadapan sebuah cermin
Menatap refleksi diriku
Sebegitu kotornya tubuh ini
Aku bergetar dan mencoba berpaling
Tapi kupu-kupu yang bermain riang dgn bunga
Seolah memujukku...
Untuk memasuki ruangan yang ada disana

Semakin lama...semakin dekat
Jantungku berdegup kencang
Aku menyusun langkah satu persatu
Mengamati setiap sudut ruangan
Terdengar suara gemerisik air yang menenangkanku
Haruman bunga mulai menyentuh tubuhku
Merasuk hingga ke jiwa..

Aku terus menyusuri tempat itu
Hingga kutemukan lagi sebuah pintu
Indah...
Terdapat pemandangan indah disebalik pintu itu
begitu menyejukkan jiwa
mengisi relung-relung hati ini

Dan kini...Aku sadari...
Aku telah berubah...
Berubah menjadi seseorang yang baru
Seseorang yang membawa harapan..

(puisi yg dibuat dalam waktu singkat, idenya dari saya n Feby..huhu, masih perlu banyak belajar kayakny..=p

Sunday, November 28, 2010

Be New U ^-^

"It is not easy to live life sometimes
and face the world with a smile when you're crying inside.
It takes a lot of courage to reach down inside yourself,
Hold on to that strength that's still there,
And know that tomorrow is a new day-with new possibilities.
But if you can just hold on long enough to see this through,
you'll come out a new person-stronger,
With more understanding and with a new pride in yourself
From knowing you made it."
(Kathy Obara)

Di dalam kehidupan ini memang banyak ujian dan cobaan yang harus kita lewati, tapi percaya dan yakinlah bahwa setiap hal yg kita arungi, setiap kepahitan yang kita rasakan, setiap onak duri yang menghalangi langkah kita, itu semua ada makna disebaliknya, bisa jadi itu adalah cara Allah untuk mengajarkan kita, membuat kita semakin kuat dan tegar dengan ujian2 kehidupan yang kita lalui. Walau pada saat imanmu dalam keadaan lemah sekalipun dan pada saat itu kau merasa tidak ada seorangpun yang peduli padamu, di saat kau merasa sangat kesepian dan terjatuh dalam lubang yang sangat gelap, bahkan di saat kau hilang harapan sekalipun, yakinlah akan 1 hal:
ALLAH akan selalu ada untukmu, untukku, untuk kita..
kembalilah pada ALLAH,
mengadulah pada-Nya, berceritalah dengan-Nya,
Allah akan mendengar segala keluhanmu..

"When we want to talk to Allah, we pray and say prayers. When we want to hear Allah talk to us, we read the Quran."
(Hlovate-5 tahun 5 bulan)

Allah tidak akan menguji seseorang diluar batas kemampuannya, karena itu bersabarlah dalam menghadapi hidup ini, karena setelah gelap, cahaya kan menjelang..

"Verily after each difficulty, there's a relief"
(Q.S. Al-Insyirah: 6)



Wednesday, November 24, 2010

Tag menge-tag..

Ni adalah soalan yg di tag oleh erin,
bende ni dah lame di tag tapi baru sempat buat sekarang,
ada lagi 1 hutang tag belum buat,
ada hati nak buat nanti baru buat, hehe..


1. Apa benda yang paling penting dalam hidup korang?bende?

Benda yg paling penting dalam hidup (tapi bukan berarti kebutuhan primer ek,hehe) mungkin ialah kacamata atau cermin mata or glasses, why? B_coz saya ni rabun tahap yg boleh kate dah agak terok, so kalau kacamata dah hilang or lupa letak mana tah, mesti hati pun ikut panas sebab pandangan mata jadi serba blur..eemm..tengok cahaya lampu pun jadi lawa macam bunga, ckckck..See, betapa pentingnya kacamata utk seorang Tasya, bangun2 tido je mesti tercari2 si buah hati ni..memang penting..

2. Benda yang terakhir korang beli menggunakan duit korang sendiri?

Pakai duit sendiri? Eem..pikir dulu yah..jap..ee..sowy, saya belum kerja lagi, masih lagi kuliah n masih dibawah tanggungan orangtua, so sume keperluan beli gune duit parents, pakaian, buku, makanan, dll, semuanya laa..kalau ada duit yg hasil cari sendiri, biasanya duit tu di tabung alias masuk bank buat simpanan..

3. Dimana tempat korang ingin melangsungkan perkahwinan korang dan tema perkahwinan korang nanti?

Ekk..pasal kawin laa pulak..mudanya daku nak jawab hal yang sebegini..tapi, xpe..xpe..nanti suatu masa kena pikir juga benda macam ni, hehe..
Melangsungkan perkawinan nak di Korea utara, eek silap..Korea Selatan, hehe..
Tema perkawinan nak Arabic style tapi yg taman punya tempat, so sejuk mata memandang hijauan pepohonan dan warna bunga2an..
(ni betul punya mahal kalau nak buat rasanya, haha…)



4. Adakah korang sedang bercinta sekarang?

Untuk soalan ni mestilah jawabannya iya, mestilah saya sedang bercinta. Ingat saya batu ke xpunya cinta, ckckck…Apalah artinya hidup tanpa cinta, cinta itu begitu luas, dan ia mengembirakan semua orang, betapa hebatnya cinta itu..saya saat ini sedang jatuh cinta dan ingin menambahkan lagi kecintaan yg sudah ada dihati ini, supaya ianya menjadi semakin kuat dan tidak dapat di bolak-balikkan lagi, saya ingin mencintai-Nya dengan segenap keinsafan diri dan kerendahan hati ini, kepada sang penguasa cinta yang memiliki cinta yang abadi..

5. Berapa lama korang akan mencintai kekasih korang?

Laah, kekasih ke? Emm.anggap je lah tu jodoh yang ditetapkan Allah untuk saya, maka saya akan mencintainya sehingga kami berdua akan di pertemukan kembali di surga sana. Amin..

6. Dimana korang selalu berjumpa dengan kekasih korang?

Untuk saat ni setakat berjumpa didalam doa-doa yg terucap dibibir, menunggu hingga sampai saatnya cinta ini dipertemukan dalam sebuah ikatan…InsyaAllah, amin..

7. Novel / buku / majalah yang terakhir korang beli?

novel : Versus by. Hlovate (inspiring book, make me want to changed for good, like it so much..)
buku : Tuntunan Bertobat by. Muhammad Husein Ya’kub (Baru beli jd belum baca lagi, hehe..)
majalah : xingat bila terakhir beli majalah sebab dah lama sangat xbeli, haha..


8. Apakah nama penuh korang?

Tengku Natasya Ilma Alhabsyi
Nama sendiri Natasya Ilma je, yg Tengku dan Alhabsyi tu nama family yg ikut belah abah, kalau belah ummi Tengku jg tapi ummi nama family belakang dia Asseggaf..hehe.
.

9. Antara mak dan ayah korang, yang mana korang lebih mesra?

Dua-duanya…sebab ummi n abah boleh di ajak serius, boleh jg diajak bergurau, boleh jg manja, merajuk, pun boleh..haha..saya dekat dgn keduanya sebab adek beradek xbanyak, cuma saya dgn adek lelaki saya yg embam, so nak cerita pape pun dgn diorang boleh, kalau masa tu tgh cakap dgn abah so cerita dgn abah, kalau tgh cakap dgn ummi so ceritalah dgn ummi..

10. Namakan orang yang korang betul-betul nak jumpa dalam hidup korang?

Merasa ingin berjumpa dgn Nabi Muhammad SAW jg, sama macam erin..Tapi, ikutkan cakap hati lebih besar nak jumpa dengan jodoh saya nanti, jadi merasa bersalah sebab xcukup sayang lagi pada Rasulullah, uhuhu..

11. Adakah korang basuh baju korang sendiri?

Soalan macam ni pun nak tanya ke, malulah..private ni private..kalau nak basuh baju kan mesin ada tinggal masukkan coin n tolak, selesai, kalaupun rajin pergilah basuh guna tangan, xkan nak suruh erin basuh baju saya, haha..

12. Dimanakah tempat yang korang betul-betul nak pergi?

Sekarang ni teringin sangat nak pergi Korea Selatan, mimpi n cita2 terajut disana, ceehhh.. Memang Negara yg saya nak sangat pergi..jeongmal..
Lepas tu kalau suatu saat dah mampu nak pergi naik Haji , so boleh naik Haji pergi Makkah, Madinah, dll..
Nak jg menginjakkan kaki di yaman, tepatnya di Hadramaut, nak mengetahui macam mana tempat asal usul para moyang-moyang kami dulu2 tu..(haa, apalagi dah ada kenal 1 org asal hadramaut yg family sama Alhabsyi, tambah teringin nk pegi..)
Next destination…haha, pokoknya saya teringin nak keliling dunia..hehe..


13. Pilih salah satu, peluk atau cium?

Peluk, karena sebuah pelukan bisa menghacurkan benteng keras pada hati, mencairkan kebekuaan yg ada di hati serta memberikan sebuah kenyamanan, seperti pelukan seorang ummi yg sangat menentramkan hati..

14. Beritahu 3 benda tentang orang yang tag korang

Hazrina Erin itu:
1. kurus,haha..xdelah kurus sangat, masuk kategori tubuh ideal lah konon tu..seehh bangga tu kang erin..ahaha..
2. xberapa nak ramah, maybe laa…utk org yg belum kenal dia, 1st impression jumpa dia tu..tp kalau dah kenal rupanya bocor halus jugak..
3. Hidden, hehe bukan dia yg hidden tapi dia suka main game hidden, tah pape tah main game tu terus, xbusan ke erin oi, kalau 1 ke 2 jenis game hidden ok lagi, tapi ni…ckckck…


15. 5 benda yang korang sangat-sangat sayang dalam hidup korang?

Orang termasuk kata benda alias noun kan? So kira orang boleh jg eek..eem..ok..
1. My Family ++
2. Sahabat2x
3. Al-Quran
4. Selimut tidur
5. Hadiah dari orang yg disayang


16. 5 lagu yang paling korang suka dan selalu dengar?

1. Insha Allah – Maher Zain
2. Open Your Eyes – Maher Zain
3. You Come to Me – Sami Yusuf
4. Hold My Hand – Maher Zain
5. Without You – Sami Yusuf



17. Bila tarikh lahir korang dan kat mana korang sambut tahun lepas?

13 Februari 1991, utk taon lepas sambut besday di tanah air, pegi makan2x dekat Rice Bowl dgn sepupu2x, pastu masa balik ukm pegi makan2x lagi dekat Secret Recipe dgn kawan2 perempuan ArchiConteng..haha, makan terus kn, hehe..

18. 5 orang blogger yang korang nk tag

1. Putri
2. Nicha e-cha
3. Muna
4. Budak Archiconteng yg belum buat sila buat
5. sape yg baca..


19. Cerita sikit blogger yang pertama korang tag

Putri Farez itu:
1. Nampak macam pendiam, tapi boleh tahan ramah lah jugak…xdelah pendiam rasanya, banyak je cakap, lagi banyak dari saya..haha..
2. Terer kira mengira, nak kira pe cakap je, math boleh tolong ajar, structure pun boleh tolong ajar, jd cikgu punyalah sabar nak mengajar saya yg lemah kalau suruh kira mengira ni, hehe..
3. Mood cepat berubah, jgn salah ek..ingat channel kat tv je ke boleh skali tekan dah berubah, mood pun boleh jg laa..kalau time mood elok, ok je gelak ketawa, tapi kalau angin utara ke selatan dah datang, ok xyah kata pape…lari..ahaha..peace..



sudah selesai tanya jawab soalan,
bermakna tanda berakhirnya entry kali ini,
sekian, terima kasih..Wassalam..
(tiba2 formal..haha..)



Monday, November 8, 2010

Puisi- Perjalanan Menuju Ketenangan

Pada tengah malam ini, eh..malam menjelang pagi maksudnya..
tiba-tiba teringat saat membongkar drawer di studio, waktu itu ketemu kertas puisi yang dibuat saat project Landscape dulu..
terasa sangat rindu ingin membuat n membaca puisi seperti saat di sekolah,
tapi sekarang kepandaian membuat puisi udah berkurang karena kurang berlatih, mood membuat puisi pun susah didapat, ehmm... kepekaan terhadap sekeliling untuk dicurahkan kepada kata-kata sepertinya juga berkurang...
Tidak ada kosa kata baru yg bertambah, hanya kosa kata puisi yg lama yg hanya bisa di ulang-ulang...huuftt...menyedihkan..
Masih membuat puisi yang jelas terlihat maknanya,
kapan bisa seperti Chairil Anwar yang puisinya sungguh membuat aku berpikir keras, apa sih maksud puisi ini?
Yaah memang sulit, mungkin karena aku bukan penyair dan tidak akan pernah jadi penyair..

(Ini puisi untuk project Landscape Mesjid-ku..)

Aku punya cerita,
yang akan ku kongsi, dan takku rahsiakan
Tahukah kalian hidup itu proses
Setiap dari kita melaluinya dengan berbeza
Tatkala semua manusia terbuai kemegahan dunia, kecanggihan jagad raya,
Di suatu sudut kehidupan, aku memasuki dunia sunyi,
Yang jarang kudatangi, bukan, tak hanya aku
Tapi hampir semua remaja seperti itu
Aku berjalan menyusurinya
Berpijak pada batu-batu kecil yang berserakan
Merasakan hembusan angin yang menyentuh relung-relung sukma
Pohon-pohon berdiri kokoh dengan akar perkasa menaungiku dibawahnya,
melindungi aku dari sengatan matahari
kutoleh keatas...
kulihat cahaya matahari mengintai di celah-celah jemari dedaunan
seolah ingin menjilati kulitku,
agar aku tau, betapa bertambah panas teriknya dunia ini
aku terus berjalan di deretan tanaman yang bergoyang
hingga tampak olehku sebuah wakaf, lalu aku duduk...
suasana sejuk, damai, membuat jiwa yang berkecamuk menjadi tentram
gemerisik pepohonan yang ditiup angin
seolah beralun-alun menciptakan irama yang mendayu
suara burung-burung kecil berkicau dengan merdu
menciptakan nada-nada yang harmoni
rama-rama juga turut menari diatas bunga yang bermekaran
menghidupkan suasana dengan rentangan sayapnya yang indah
aku takjub betapa aku tlah lama kehilangan rasa ini
diluar sana bangunan menjulang tinggi diselubungi kaca yang berkilauan
diluar sana hutan-hutan dimusnahkan, untuk membangun taman hiburan
disinilah aku menemukan alamku
merindukan hijaunya dedaunan, teduhnya pandangan..
kedamaian menjalari otot-otot syarafku,
tenang…
begitu syahdu aku menikmati ketenangan ini
khusyuk kubersyukur atas keindahan yang tak terlukiskan goresan pena
Aku rindu...betapa aku merindui-Mu
Ketenangan saat berhadapan pada-Mu,
Tak sabar..
ku susuri tepian kolam yang airnya jernih merefleksikan bayanganku
diatasnya tumbuh bunga teratai dengan mekarnya
terlukis sempurna, dengan hamparan langit biru yang seolah menyatu
indah, sangat indah..
akhirnya aku berada dihadapan rumah-Mu
aku masuk, berwudhu dari air yang mengalir
membersihkan diri agar suci,
merasakan ketenangan yang terpatri dihati,
menghadap-Mu..penuh kerendahan..

Puisi yang mudah dimengerti kan,
tidak ada kiasan, majas, atau sejenisnya...
sangat biasa...huhuhu...kecewa..
teringat dengan puisi buatan teman lama yg begitu brutal, begitu lepas,
gaya penulisannya yg sama dengan chairil anwar..
Terasa sedikit iri, haha...

Thursday, November 4, 2010

Rindu Kat Erin

Entry kali ini menggunakan bahasa melayu,
special di buat untuk rumate yang bukan rumate, tersayang?!!?
sesuai dengan tajuk post ni,
cerita bermula ketika seorang ERIN akan pulang ke rumahnya di shah Alam,
dan seorang rumate yang baik hati dan tidak sombong ni merasa kesunyian,
sebab dia xdapat balik disebabkan rumah yang *teramat sangat dekat
(*bermakna jauh)
jadi rumate yg berkeseorangan ni merasa rindu kat rumate dia yg balik tu,
maka jadilah tajuk post kali ini:
'Rindu Kat Erin'
Waaaaaaaaaaaa,,,
tolonglah, terasa nak gelak kuat2x apabila membuat tulisan diatas,
hahahaha...
Ok, sebenarnya cerita diatas adalah tipu belaka,
T-I-P-U
yg sebenar-benarnya adalah seorang rumate yg baik hati dan tidak sombong ini dipaksa oleh seorang Erin untuk membuat post bertajuk seperti yg dikemukakan diatas,
disebabkan rumate yg nak balik ke shah Alam tu merasa sedih nak meninggalkan rumate dia yg baik hati n tidak sombong ni untuk tinggal sorang-sorang,
so...dia cakaplah kat rumate dia yg baik hati n xsombong tu suruh post blog
dengan tajuk rindu kat erin..

Begitulah cerita yg sebenarnya,
hahahaha...
kepada rumate yg bukan rumate,
keinginan anda telah dilaksanakan dengan baik,
ni penuh perjuangan nak buat post ni tau,
padahal dah mengantuk tapi nak buat juga
sebab kesian nanti tengok rumate kat shah Alam tu kecewa xada post baru,
Ok, yg dibawah ni adalah gambar2 masa jadi wanita perkasa sekejap,
nak perbaiki pintu bilik yg rusak, hehe..





Friday, October 29, 2010

Geram

Ya Allah...
tolong buat aku bersabar,
buat aku bisa menahan emosi ini...
Astaghfirullahalazim...
memang kesabaran hati ini sedang di uji..
betapa sakitnya hati ini..
sabar...sabar...
tapi,
sekarang terasa sangat
GERAAAAMMMM!!!

kenapa yaah terlalu susah untuk meminta sesuatu yg sememangnya itu hak kita,
dan kewajiban mereka untuk memenuhinya..
Memang BEGO,
menyakitkan hati berurusan dengan pejabat KUO neh,
bisa2nya aku yang malah disalahkan karena pintu kamar rusak,

ya Allah...tolong lah...
Ngapain juga aku ngerusakin pintu kamar sendiri kalau hanya akan menyusahkan diri sendiri, BEGO...BEGO..arghhh...
pengen nangis saat itu juga rasanya,
seharusnya ditanya dulu kek kenapa pintunya bisa jadi rusak,
aku bukan sengaja mo ngerusakin tuh pintu,
tapi karena pintu kamar nggak bisa dibuka dan kami (aku n erin) terkunci didalam n nisa berada diluar, makanya kami berusaha bagaimana caranya agar bisa membuka tuh pintu..

Capek...tau nggak, malam2 orang pada tidur,
kami malah nyungkil2, ngedobrak pintu biar terbuka..
haish...n paginya lapor ke pejabat malah dibilang kek gitu..
sabar...sabar...

Akhirnya kami memperbaiki pintu itu dengan alternatif sendiri,
menggunakan palang pintu (selak pintu),
dan untuk bagian luar menggunakan kunci gembok..
lagi2 tangan sakit membuat pengerjaan pintu pada malam hari..

Foto perbaikan pintu insya Allah akan di masukkan pada post selanjutnya,
soalnya sekarang aku udah mau tidur,
malas mau mem-bluetooth foto dari hp..hehe..

What I feel

What I feel right now?
it's difficult to explain, even my self not sure what i thinking about..
I just feel...like something burning in my heart,
and it's so hurt..
something that i don't understand how to handle it..
Sometimes i wanna run, far away..
but...i can't...
i keep thinking about it..
what should i do?
T_T

I read some translation part in lyric "you're beautiful ost" that i think can represent my feeling..
All the song I like,
how sad..

What should I do? What should I do? You’re leaving
What should I do? What should I do? You’re leaving me
I love you, I love you, I cry out to you
But you can’t hear me, because I am only shouting in my heart...

~ What Should I Do-Jang Geun Suk ~


Why does it hurt so much?
Why does it hurt continuously?
Except for the fact that I can’t see you anymore, and that you’re not here anymore...

~ Without words-Park Shin Hye ~

Even if you don’t look at me
Even if I say it a thousand times, you don’t know
Even if I wait at the same spot, you don’t know
My foolish love that simply looks at you like an idiot
You don’t know, No matter what...

~ My Heart Is Cursing-Kim Dong Wook ~

Without a word, tears starts falling down
Without a word, my heart is broken
Without a word, I waited for love
Without a word, love hurts me..

~ Without words-Park Shin Hye ~


I didn’t think it was love, I told myself it wasn’t love
I deceived myself, but my heart kept calling your name
I take one step towards you, push you one step away
Each time, you grow in my heart...

~ As Ever-A.N.Jell ~

I hope, i will be better soon..
Insya Allah..
Sorry for being weak and 'Jiwang'..
sorry if i'm too exagerate in expressing my feeling,
Ya Allah, please forgive me..
Make me strong and able to accept your decision..
Make me love someone just because I love you..



Monday, October 25, 2010

Sedikit Renungan

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
"Semoga hamba tidak termasuk di dalam golongan orang2 yg lalai dan melupakan-Mu ya Rabb.. Amin.."

Baru membaca sebuah tulisan yang sangat mengena pada diri ini,
ibaratnya sebuah pukulan telak yg singgah di hati..
Betapa sibuknya kehidupan yang ada di dunia ini sehingga banyak manusia mengerjakan sesuatu yg tak penting, yg terkadang hanya menghabiskan waktu dengan sia-sia
mengaku atau tidak,
pasti kita termasuk diantara orang-orang itu..

Sememangnya iblis, syaitan, tidak pernah senang manusia dekat dengan Tuhan-Nya, Allah..
karena itu bermacam-macam cara/taktik/intrik/jebakan mereka gunakan
untuk memerangkap manusia dalam jerat mereka,
sebagai insanNya yg lemah dan seringkali lupa ini,
berkali-kali diri ini termakan jebakan iblis dan syaitan laknat itu,
berkali pula diri ini tersadar dan memohon ampun,
dan kembali pula diri ini lupa dan membuat kesalahan yg sama..

"Ya Allah Arrahman...Arrahim.. Maafkanlah hambaMu yang hina ini, hambaMu yang bergelimangan dosa, hambaMu yang sering ingkar kepadaMu, hambaMu yg seringkali lalai, hambaMu yg selalu lupa.. Ampuni hamba ya Rabb.. Ampuni kami ya Khalik.."


Tuntutan dunia zaman globalisasi ini memang sangat mencabar keimanan setiap Muslim di dunia, semakin majunya perkembangan teknologi dan industri, semakin banyak pula tercipta hal-hal yang membuat kita lupa kepada-Nya,
semuanya berada di tangan kita,
akankah kita akan mengikuti keinginan iblis dan syaitan yang mencoba membuat kita sibuk dengan berbagai perkara dunia,
atau
kita mampu mengubahnya ke arah yang lebih baik untuk menuju jalan-Nya..

Mulailah dari sekarang untuk perubahan yang lebih baik,
Changed My Life Destination,
Changed to be Good,
for a better life..





Tuesday, August 31, 2010

Pelabuhan Hati

Semua ini seolah baru untukku,
semuanya seolah menjadi awal bagiku untuk melangkah,
tapi tidak pada kenyataannya..
tidak kusadari waktu dengan cepatnya bergulir,
dan kini telah 1 tahun
dari waktu aku menyadarinya hingga saat ini
aku hanya berdiri ditempat yang sama
di tempat yang seharusnya menjadi awal dariku melangkah
padahal aku terus menunggu
tak bergeming sedikitpun
meski hanya bergeser
agar tak melepaskan sedetikpun harapan itu..

Kadang aku juga merasa lelah,
terkadang juga bosan,
karena aku juga manusia yang bisa merasakan itu semua
tapi tetap,
tatkala aku bosan
tatkala aku lelah
aku tak pernah berlari meninggalkan tempat itu
aku hanya menggerakkan bagian atas tubuhku
bermain-main dengan apa yang kubisa
memperhatikan hal yang terlihat menarik
dan hanya sekedar melihat,
tak lebih...


Aku tak pernah ingin meninggalkannya
takut jika tempatku kan tergantikan
tempatku diambil alih yang lain
Namun,
semua itu tak berarti apa-apa
semua itu tidak merubah apapun
kecuali penantian yang tak kunjung berakhir


Ibaratnya tempat ini adalah sebuah pelabuhan dimana aku menantikan kehadiran sebuah kapal untuk dapat mencapai tujuanku sehingga terus menunggu disini agar tidak ada yang mendahuluiku tapi ternyata aku lupa bahwa pelabuhan itu ada banyak, tak hanya satu..
kapal itu tak harus berhenti di pelabuhan yang ini karena masih banyak jalan lain yang membawa ia sampai ke pelabuhan yang menjadi pilihannya
jadi meskipun aku tak bergeming menunggu
kapal itu tak akan pernah pasti kapan datangnya
atau bahkan takkan pernah datang
sebab aku tak melihat tanda-tanda
bahwa kapal akan berlabuh di pelabuhan ini...



Friday, August 27, 2010

INDONESIA-KELANTAN

17 hari sudah kita berpuasa,
tidak terasa semua berlalu begitu cepat...

Tadi sore adalah pertama kalinya pergi ke bazar Ramadhan utk tahun ini,
biasanya...ehm..maksudku
tahun2x sebelumnya mungkin lebih sering daku berkunjung ke bazar untuk mencari hidangan berbuka,
tahun ini rasanya kenapa begitu berbeda ya??
eemm...@_@

Yaah lanjut waktu di bazar,
setelah mengelilingi bazar 1 kali untuk melihat-lihat makanan,
akhirnya aku memilih untuk makan Mi Ayam+Bakso telor,
karena rasanya rindu sama masakan Indonesia,
(*padahal baru juga pulang dari sono neng, ckckck..)
Waah, kelihatan enakkan?hehe...
Enak bagi yg suka sih sebenarnya,
karena rasa tergantung pada selera...^-^

Nih ada lagi satu orang yg lagi rindu dengan kampung halaman,
rupa-rupanya Aiza pun mencari makanan dari daerah asalnya kelantan,
dan inilah yg di namakan Kwetiaw Celup,
kalau masalah rasa silahkan tanya langsung kepada cik Aiza,
sebab diriku tidak merasakannya,
karena telah disumbat oleh Mi ayam bakso yg dibeli, haha..

sebenarnya cik Aiza mau beli 1 lagi makanan kelantan,
yaitu Nasi Kerabu...
tapi sayang seribu kali sayang Nasi yang di idam2kan ternyata sudah habis,
eemm...ternyata tak berjodoh cik Aiza dengan Nasi Kerabu, hehe..=p

Bicara soal makanan,
jadi terpikirkan soal nafsu makanku yang berkurang,
Makannya cuma sedikit di waktu berbuka,
terus nanti sahur makan roti atau langsung tidak makan sama sekali..

Waktu jalan ke bazar juga rasanya aneh
biasanya aku ingin beli ini, beli itu,
yang ini mau, yang itu juga,
sampai-sampai beberapa kali keliling bazar
baru bisa memutuskan mau membeli apa,
tapi tadi tidak...
rasanya aku tidak terlalu ingin makan apapun
dan tidak banyak mikir mau ini itu,
lihat berbagai macam makanan pun tidak menggugah seleraku,
eeemm...apa ada kaitan dengan kondisi Psikologi seseorang?
(*waduh...cerita sudah marathon kemana-mana, hehe)

Sebenarnya ada baiknya juga sih,
siapa tau dengan begitu
aku agak sedikit kurusan, hehe..
tapi yang kukhawatirkan sakit magh alias gastrik ku bakalan kambuh
bagaimana ini?huhu...
Stok makanan juga masih banyak dikamar,
Indomie, roti, apel, kerupuk2x,
dan semuanya jarang dan bahkan tak tersentuh olehku,
kasihan dirimu wahai makanan,
nanti seleraku kembali aku akan memakanmu, haha..=p


Tuesday, August 10, 2010

Marhaban Ya Ramadhan

Bulan yang penuh berkah itu sudah diambang pintu,
ku sambut kedatanganmu dengan penuh suka cita,
ya Ramadhan...
Bulan yang suci,
bulan yang penuh maghfiroh,
bulan yang lebih baik dari 1000 bulan...

Ya Allah ya rahmanurrohim..
di bulan yang suci ini,
berikanlah suatu kejernihan hati pada hambaMu ini,
jagalah setiap perkatan,
perbuatan,
dan hati hamba..
Berikanlah cahaya rahmatMu,
lindungilah hamba dengan cahaya keimanan dariMu...

Berikanlah suatu keajaiban padaku di Ramadhan yang Indah ini Ya Rabb..


Monday, August 9, 2010

Rumah itu..

Dapat pelajaran yang berarti lagi dari menonton Ketika Cinta Bertasbih special Ramadhan tadi malam,
lagi-lagi Husna yang mengatakan kalimat yang berarti itu..
katanya:

"Kenyamanan sebuah rumah itu di tentukan oleh 2 faktor utama yaitu:
10% dari bentuk fisik bangunan yang didiami,
dan 90% nya lagi merupakan orang yang akan tinggal di dalamnya.."



Jadi seberapa jeleknya rumah tsb seperti gubuk reot asal didalamnya kita tinggal dengan orang yang kita cintai maka rumah itu akan seperti surga begitu pula sebaliknya,
rumah yang megah dan mewah akan terasa seperti neraka jika orang yang tinggal didalamnya penuh benci.
Jadi pilihlah dengan baik siapa yang akan mendampingimu di rumah itu...
hehe, semoga mendapatkan yang terbaik..


Thursday, August 5, 2010

Makna Sebuah Kalimat

“Kita dilarang berharap diantara sesama makhluk-Nya,
kita hanya boleh berharap pada-Nya,
yang Maha memiliki segalanya di Alam semesta,
bukan pada yang lain, tapi hanya pada Nya..”

Aku paham maksud dari kalimat itu,
sangat paham apa yang disampaikan,
Tetapi aku tidak bisa menasehati diri sendiri mengenai hal itu,
seberapapun aku mengingatkan diriku,
perasaan sakit itu tetap muncul..
Menginggatkan diri sendiri itu ternyata sangat sulit,
sulit dibandingkan menginggatkan orang lain,
karena diri sendiri yang merasakan apa yang dialami..

Bagaimana hati ini bisa bersih, bisa suci..
bagaimana agar aku bisa betul-betul hanya mencintai-Nya,
hanya berharap pada-Nya..

Apa aku bisa?

Ya Allah...
bantu aku melepaskan rasa sakit ini,
bantu aku mengikhlaskan apa yang tak seharusnya menjadi milikku,
berikanlah aku kekuatan ya Allah,
agar aku akan senantiasa dekat dengan-Mu..
Agar aku senantiasa berada di jalan-Mu..
Hanya padamu ya Allah,
ku harap cinta dan harapanku kan tertaut..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...