Sunday, December 27, 2009

Penyemangat Diri

Saat-saat seperti ini ialah saat yang paling rajin untuk menulis blog,
bukan karena tidak ada kerjaan atau tidak ada tugas yang menunggu,
tapi karena bosan dan malas...Huft..
penyakit malas ini memang sangat susah untuk dihilangkan,
coba aja cari siapa dokter yang bisa menghilangkan penyakit malas ini,
aku pasti akan jadi pasien pertamanya..
hahaha~~~tapi sayangnya saat ini belum ada dokter yg seperti itu,
malahan kadang-kadang dokter itu sendiri jg malas..
Dunia...Dunia...apalah yg akan terjadi...

Sebenarnya sangat ingin memiliki semangat untuk memulai projek membuat resort, tapi karena beberapa hal yang terjadi, hal ini tidak dapat memunculkan semangat untuk mengerjakan apa yang perlu dikerjakan saat ini..
Terlalu lemah tak berdaya, terlalu malas,
tidak ada suatu pendorong yang bisa membuat diri ini giat untuk melakukan sesuatu,
andai saja ada suatu pendorong seperti waktu dulu,
hahaha...terkenang kisah lama...

Aneh juga...
atau memang mungkin ini tidak aneh atau merupakan hal yang biasa terjadi, kenapa suatu pendorong diri itu sangat mujarab untuk memunculkan rasa semangat untuk melakukan bermacam aktivitas, meski sebelumnya hal itu terasa tidak mungkin tapi hal itu bisa menjadi mungkin setelah ada penyemangat diri...
hehe,, dari mana datangnya semangat yang sebesar itu...ehmm...(berpikir)

Baru teringat tentang sebuah buku yg pernah aku baca,
disitu dituliskan bagaimana caranya dapat mencapai apa yang kita inginkan dengan cara pengendalian emosi, huhuhu...
pembicaraan yang terkesan berat, -memang berat sih, huhu- buku ini memang susah untuk kumengerti dari bagian demi bagiannya terkesan sangat rumit dengan menggunakan bahasa kelas tinggi yang membuat otakku berputar cukup keras memikirkannya....huhu

ehem..Oke, kembali pada isi buku yang kubaca...=)

Didalam buku itu ada mengatakan bahwa manusia butuh suatu pendorong yang mampu membuat ia mengerjakan sesuatu, dan pendorong itu ada 2 jenis...
Yang pertama ialah pendorong dari dalam diri manusia itu sendiri, yaitu semacam penyemangat diri sendiri, yang mana manusia itu mampu untuk menyemangati dirinya sendiri untuk mencapai sesuatu walaupun tanpa dukungan dan bantuan orang lain..(bukan berarti tidak butuh)

Jenis yang kedua ialah pendorang dari luar, yaitu penyemangat dari orang-orang di sekitar manusia itu, bisa jadi ia keluarga, teman, atau orang yang spesial baginya...Pendorong ini tidak bisa jadi yang utama, tapi ia sangat memiliki peranan yang besar dalam membuat seseorang mampu mencapai keinginan mereka.
(Judul buku: Brain Management for Self Improvement by. Taufiq Pasiak)

Inilah kuncinya, semangat...
Apapun yang ingin dilakukan harus ada semangat,
harus ada keinginan untuk mencapainya,
baru semua itu boleh terlaksanakan dengan baik...

Owkeh tasya, sudah selesai ceramahnya!! haha~~~
dan sekarang tumbuhkan semangat untuk membuat design...
hehehe....(semoga...semoga...semoga berhasil..=)

Friday, December 25, 2009

Adakah?

hati terkadang menyadari
seruan Yang Maha Tinggi
tapi raga tak pula hendak bergeming
kenapa raga tak ikut
hati
sedangkan hati pengontrol raga
apakah yg salah sekarang?
hatikah? ragakah?
atau hati yg diabaikan karena tak ada keinginan?



Keinginan..
mencapai cahaya itu,
seruan itu..
adakah ia terselip walau sedikit d
ihati mu?
kunci hati ada padamu,
kau yg tentukan..
hitam atau putihkah ia...

Sami Yusuf: Mother

Pada tengah malam ini tiba-tiba hati ingin sekali mendengar lagu Sami Yusuf. Teringat kalo di facebook muna ada tag video lagu Sami Yusuf , dan dengan tergesa-gesanya aku membuka facebook dan terus memutar video itu. Huhu..

Saat mendengar lagu Sami Yusuf yg berjudul Mother ini aku sangat tersentuh,
dengan liriknya..
cara penyampaiannya...
sehingga teringgat dengan Ummi sendiri yg sedang jauh dariku,
air mata pun tak dapat kutahan untuk tak menetes, aku jadi kangen sama Ummi...hik..=(
Tapi lirik lagu ini memang sangat..sangat menyentuh dan menyadarkan kita akan jasa yg telah Ummi lakukan untuk kita, dari sejak kita belum melihat dunia sehingga saat sekarang ini.
I love u, Ummi...Forgive me..

video

Mother by.Sami Yusuf

Blessed is your face
Blessed is your name
My beloved
Blessed is your smile
Which makes my soul want to fly
My beloved
All the nights
And all the times
That you cared for me
But i never realised it
And now it’s too late
Forgive me

Now i’m alone filled with so much shame
For all the years i caused you pain
If only i could sleep in your arms again
Mother i’m lost without you

You were the sun that brightened my day
Now who’s going to wipe my tears away
If only i knew what i know today
Mother i’m lost without you

Ummahu, ummahu, ya ummi
Wa shawqahu ila luqyaki ya ummi
Ummuka, ummuka, ummuka ummuka
Qawlu rasulika
Fi qalbi, fi hulumi
Anti ma’i ya ummi

Ruhti wa taraktini
Ya nura ‘aynayya
Ya unsa layli
Ruhti wa taraktini
Man siwaki yahdhununi
Man siwaki yasturuni
Man siwaki yahrusuni
‘afwaki ummi
Samihini...

Thursday, December 24, 2009

Ep1: Akhir kesedihan, Awal perubahan

(2)

Pertama kali aku kenal dengannya, tiga bulan yang lalu di taman ini. Saat itu aku juga sedang jalan-jalan di taman seperti saat ini. Aku melihat seorang cowok yang bersih, rapi, dan berpenampilan keren duduk di sebuah bangku taman, aku terpesona melihatnya seperti tak ada satu kekurangan pun pada dirinya, sungguh terlihat sempurna. Tapi entah kenapa aku merasa kalau dia sangat kesepian. Dalam raut wajahnya kulihat ada sesuatu yang membuatnya terlihat sayu, sedih, dan kesepian. Entah apa itu dan aku ingin sekali mengetahuinya.

Dengan perlahan kudekati tempatnya duduk dan kuhampiri dia, "Hai, boleh aku duduk disebelahmu?" tanyaku perlahan-lahan. Kulihat dia melirikku sekilas dan mengangguk. Aku lalu duduk disebelahnya dan entah berapa lama aku hanya diam dan menatapnya dalam-dalam. Ada suatu getaran yang timbul dihatiku, ya Allah...apa makna getaran yang kurasa ini sebenarnya. Lalu aku mulai mengajaknya bicara lagi.

"Kamu kenapa? Ada masalah ya? Kalo kamu ada masalah sebaiknya nggak usah dipendam sendiri, lebih baik kamu bicara dengan seseorang. Kalau nggak nanti kamu bisa sakit lho".

Dia hanya diam tak menjawab pertanyaanku sedikitpun…

"Kalo kamu nggak mampu menceritakannya pada orang lain, coba aja kamu luahkan perasaanmu pada alam. Alam pasti takkan menolaknya, meski dia tidak dapat memberimu solusi tapi dia mampu menghilangkan uneg-uneg dihatimu dan menenangkanmu". Kataku panjang lebar, berharap kalo dia akan menanggapinya.Tapi dia tetap saja diam tak bersuara sedikitpun.

Aku jadi merasa nggak enak, mungkin aja aku malah menganggunya disaat dia sedang ingin sendiri. "Aduuuh…gimana nih? Aku harus gimana? Mungkin sebaiknya aku pergi aja", begitu pikirku. Tapi saat aku berdiri dan mau melangkahkan kaki meninggalkannya, kudengar ia berkata sesuatu yang sepertinya ditujukan untukku.

"Maaf…bisa temani aku mengelilingi taman ini?", katanya kepadaku. Aku sangat senang mendengar itu, lalu aku tersenyum dan mengangguk mengiyakan pertanyaannya.

Saat itu aku mengajaknya ke taman bagian dalam dimana terdapat banyak pohon-pohon rindang tempat berteduh. Disana aku menyuruhnya mengeluarkan seluruh uneg-uneg yang ada dihatinya lalu dia menjerit kencang, melepaskan segala beban yang menghimpit, "Aaaahhhh…" hingga ia merasa lega dan dadanya terasa plong tanpa beban. Setelah itu dia tertawa dan tersenyum menghampiriku, wajahnya yang tersenyum sangat berkilauan hingga bibirku juga ikut tersenyum melihatnya. Dia mengucapkan terima kasih padaku dan... "Semoga aku masih memiliki kesempatan melihat senyummu", begitu katanya saat itu. Aku tidak terlalu mengerti apa maksud ucapannya saat itu dan aku hanya tersenyum menanggapinya.

Lalu saat dia melihat jam tangannya dia kelihatan khawatir dan sebelum dia pergi, dengan terburu-buru dia menanyakan namaku.

"Namaku Naya", kataku sebelum dia pergi.

Dia segera berlari meninggalkanku dan menuju pintu taman, tiba-tiba aku teringat sesuatu dan aku berlari mengejarnya karena aku belum menanyakan siapa namanya, "Hei…tunggu…nama kamu siapa…?".

Sambil berlari dia menoleh kebelakang. "Rian…", katanya sambil berlalu pergi.

~~~~~~~~~

Saturday, December 19, 2009

Ketakutanku...!!!

Saat ini sedang ingin menceritakan beberapa hal yg terjadi dalam beberapa minggu terakhir, hal yg sedikit menakutkan hatiku, huhuhu....
~ternyata tau jg kau takut y tasya, hahaha~

First, tentang seekor kucing...
kucing memanglah binatang yg imut, aku pun suka kucing, tapi...
bukan kucing yg satu ini, huhu~~
kucing ini memiliki warna bulu yg hitam pekat dan ada sedikit bagian berwarna putih,
kucing ini sama seperti kucing biasa, kelihatannya...

ceritanya begini, ini terjadi saat kami (aku n 2 temanku) pulang jalan kaki dari Fak ke kolej setelah selesai acara berbeque trial camp Archustic sekitar pukul 11.30 malam (malay time),
saat itu temanku erin n putri ingin menemaniku jalan sampai didepan kolej, karena khawatir kalau aku jalan sendirian pulang dari kolej burhanudin helmi ke kolej ungku omar...

waktu sampai dibelokan parkir samping kolejku,
tiba-tiba...
seekor kucing mengikuti langkahku dibelakang,
aku baru menyadari setelah erin n putri mengatakan kalau kucing itu mengikutiku,
saat aku berhenti, kucing itupun berhenti..

Erin n putri berjalan menghampiriku, dan kucing itupun ikut berjalan,
setiap kali kami berjalan, kucing itupun berjalan,
setiap kali kami berhenti, ia pun ikut berhenti dan seolah menunggu kami,
saat itu kami bertiga sangat ketakutan, hingga hampir menangis saat itu juga,
bibir tak henti2 melafaz ayat2 suci Al-Quran.
huuuft...
kucing itu aneh, ia tak mengeluarkan suara sedikitpun,
seperti kucing lain yg selalu "meow..meow"
dia hanya mengikuti kami dari jarak lebih kurang 1m,
hingga akhirnya kami berlari meninggalkannya...

Yg kedua, petir...
aku memang takut sama yg namanya petir,
mendengar bunyinya, kilatannya...
aaahhh, sangat menakutkan..
dan aku mengalami ketakutan ini saat di bus stop KTM..
Rencananya sih mau pergi ke KL, tapi....
saat sampai di bas stop, hujan sudah turun lebat,
dengan pancaran cahaya kilat, dan suara petir yg kuat,
aku n putri terperangkap di bas stop, tidak bisa pergi kemanapun
petir sangat menakutkan kami berdua,
karena cahayanya terasa sangat dekat dgn tempat kami,
huhu, seolah saat itu ia akan menyerang kami, takutnya~~~
Aku n putri berpengangan erat sambil menangis n berdoa memohon keselamatan,
saat itu cuma kami berdua yg berada di satu bas stop itu,
kami berdiri pada kursi untuk menjauhi diri dari hujan..
Untungnya hujan mulai mereda dan pintu bus 6k sudah terbuka,
kamipun akhirnya pulang ke kolej masing-masing...

Hal yang terakhir terjadi tadi malam,
sekitar pukul 3.30 pagi kami pulang jalan kaki lagi dari Fak,
kali ini berempat dengan Hana, selain aku, erin, n putri..
pertamanya kami jalan seperti biasa, tanpa rasa was-was,
tapi saat sampai didepan PPU,, kami terkejut,,
dan berhenti tiba-tiba..
di depan kami ada seekor anjing tepat berdiri berhadapan dengan arah jalan kami,
perasaan pun mulai was-was dan kami berusaha menjauhi diri dari anjing itu,
teringat tentang peristiwa kucing yg sebelumnya,
kami tak berani mengambil resiko melewati anjing itu,
sehingga kami menyeberang,
melintas melewati jalan yg di sebelahnya,
untungnya anjing itu tidak mengikuti kami seperti kucing saat itu..
kami terus berjalan melewati Pusat Kesehatan,
dan aku mendengar bunyi seperti suara ketukan dari arah PK,
hal ini cukup membuatku takut,
apalagi sebelumnya kami baru menonton film hantu, ooohhh..
tapi aku tak mau membicarakannya dgn mereka,
hingga kami berpisah di sempadan kolej burhan n UO,
aku n putri berjalan diam, tanpa bicara..
hanya sesekali terdengar lafaz ayat2 AlQuran yg kami baca lirih,
karena kami berdua sangat ketakutan...
Setelah sampai dikamar,
aaah, aku merasa sedikit lega...
dan aku menanyakan pada putri perihal bunyi yg terdengar di PK,
ternyata putri jg mendengarnya...
tapi keesokan harinya aku tanyakan pada erin n hana,
mereka tidak mendengar apa-apa pun suara saat itu...

Eeeemmm, apa makna semua itu??
Mungkin hanya sekedar mengingatkan kita untuk lebih dekat dengan Allah dan supaya selalu menjaga sikap serta tingkah laku, karena di dunia ini bukan hanya ada kita, tapi juga ada mereka yg tak terlihat oleh mata kasar kita...
makanya...rajinlah mengingat Allah..=)

Wednesday, December 16, 2009

Selalu...dan lagi..

Hati sedang rasa ga tenang, ga enak hati...

Benci, sangat tidak menyukai perasaaan seperti ini, perasaan yg sangat aku kenali untuk setiap sem yg dilalui...

sedih, boleh tidak kalau aku nangis,
jangan menangis, itukan yg selalu didengar,
tapi...

Arrgghhh, mengeluh lagi..
selalu pada akhirnya hanya mengeluh dan mengeluh...
kapan akan dewasa, kapan bisa jadi kuat,
lemah....aku perlu benteng yg sangat kuat sebagai pertahanan,
berlindung disebaliknya..

ingin berusaha,
tapi apa betul aku tak mampu??
sudah berusaha,
tapi apa benar itu masih tak cukup??

Pasrah, lagi2 hanya bisa pasrah..
apapun hasil yg akan keluar nanti,
harus bisa kuterima, segitulah kemampuanku,
mau atau tidak mau..
ARSITEKTUR....Ampun susahnya..

Allah, akankah Engkau menunjukkan jalan untuk masa depanku,
akankah aku akan menemukan impian yang ku tuju,
Ya Allah, sebagai hamba-Mu..
Engkau maha tau apa yg terbaik untukku...
Keep smile Tasya..=)

Monday, November 30, 2009

Nyanyian sepi

Sekarang,

semuanya kembali seperti hari2 biasa,

bukan lagi hari yg luar biasa seperti selama 3 minggu itu.



Begitu menaiki kapal menuju Melaka, ucapan good bye tuk Bengkalis tercinta...



-entah kapan lagi akan datang kesana-







Pergi dari Bengkalis kali ini tak seperti pergi yg sebelum2nya,

jika kepergianku yg sebelumnya akan pasti pulang lagi ke Bengkalis,

tapi sekarang semuanya akan beda...

Tidak pasti lagi kapan aku akan menjejakkan kaki kesana,

tak tau kapan aku bisa bertemu dgn teman2ku lagi disana...

Kalaupun nanti akan ada liburan lagi, tujuan pulangku sudah berubah, arahku bkn lagi ke Bengkalis, tapi ke Pekan Baru karena disanalah nanti aku harus tinggal...


Sedih rasanya melihat Bengkalis dari atas kapal yg perlahan semakin menjauh dari tempat yg telah kutinggali selama 8 tahun kebelakangan ini,

mungkin bukan waktu yg lama bagi sebagian orang,

tapi merupakan waktu yg panjang untukku memiliki banyak teman dan kenangan yg takkan mungkin kan terlupa..



Tapi waktu terus berjalan...


tak peduli kita mau atau tidak mau dgn semua itu, dan sekarang aku telah sampai di Malaysia..


aku tlah berada di UKM..


percaya, tak percaya..aku tlah berada di kamarku disini..

sendirian...tanpa orang lain..






Saat membuka pintu blok,


kesunyian tlah mengintai disebalik jendela2 yg tertutup, dibelakang pintu2 kamar yg terkunci, tidak ada orang disini kecuali aku..


aku membuka pintu kamar..

tidak ada lagi suara2 yg baru kudengar kemaren, suara gelak tawa..


suara nyanyian di TV, sunyi...semua gurauan itu sekarang tidak ada...


aku bukannya baru menginjakkan kaki di UKM ini,


sudah 1 tahun lebih aku disini,,


seharusnya aku sudah terbiasa dgn suasana ini..

tapi tidak, aku tetap ketakutan dgn kesunyian yg slalu mengintai dan ingin masuk melalui celah pintu itu, aku tau tak boleh menangis...tak boleh bersedih...



Lagi2...


waktu yg kuhabiskan selama 3 minggu dirumah berputar bagai episode dalam cerita di pikiranku..


setiap waktu yg kulalui disana terus berbanding kontras dgn yg ada saat ini, bagaimana aku bisa bertahan jika seperti ini..


Kesunyian itu kadang memunculkan kepedihan yg teramat sangat dihati ini, aku bukannya seorang penakut, aku bukan orang cengeng yg bisanya hanya menangis tanpa berbuat apa2..




tapi, aku baru sadar..


aku takut kesepian,


aku takut sendirian,


jgn tinggalkan aku, karena aku takut ditelan kesunyian ini...

Tuesday, November 3, 2009

Anak manusia

Entry kali ini tentang seorang anak manusia,
ya...saya jg seorang anak manusia, jadi bisa dikatakan kalau hal ini juga berkaitan dengan saya pribadi.

Semua manusia pernah melakukan kesalahan,
tidak ada manusia yg tidak pernah melakukan khilaf dan salah. selayaknya seorang manusia itu, saya pun selalu melakukan kesalahan baik saya sengaja maupun tidak sengaja.
Manusia memang merupakan tempat khilaf dan salah, manusia merupakan tempatnya kelupaan, karena itu manusia sering lupa apa yang boleh dan apa yang tidak boleh dilakukan dalam hidup ini karena itulah kita dinamakan manusia yang berasal dari asal kata bahasa arab yg berarti pelupa.
(silahkan tanya pada para dai atau mahasiswa yg ambil bahasa arab, saya rasa mereka tau ttg hal ini saya sedikit agak lupa, hehe, maklumlah manusia..=p)

saya sadar yang saya banyak berbuat kesalahan pada orang-orang disekeliling saya, banyak menyakitkan hati semua orang yang saya kenal,
oleh karena itu saya ingin memohon maaf atas segala kesalahan yang pernah dilakukan baik yang lalu maupun yg sekarang.

Pelajaran yang bisa saya ambil saat ini adalah harus menjadi orang yang sabar. Seperti apa yang ustadzah saya katakan
," sebenarnya sabar itu tiada batasnya, gak seperti dialog dlm sinetron2x yg mengatakan: "kesabaran gw jg ada batasnya."
Tidak, manusia selalu di suruh Allah untuk bersabar, tiada hentinya di suruh bersabar. Cuma manusia terkadang belum mampu mencapai tahap kesabaran itu termasuk saya sendiri.
Saya harus berusaha untuk menjadi orang yang lebih sabar, dan mampu mengawal emosi, karena saya sering menggebu-gebu jika marah. Sabar tasya, jadilah orang yg bisa menahan nafsu amarah.
Seharusnya tasya harus sering nih puasa senin-kamis, untuk berlatih menahan hawa nafsu, jangan asal nyeplos saat ngomong. Berusaha untuk menjadi lebih baik lagi, berlatih bersabar y tasya...Semangat.
ALLAHUAKBAR!!!

Friday, October 30, 2009

Ep1: Akhir kesedihan, Awal perubahan

(1)

Udara segar memasuki ruang kamarku, menciptakan kedamaian dan ketenangan direlung-relung jiwa. Sangat terasa betapa berharganya kehidupan ini. Ketika kumembuka jendela kamar dan merasakan sentuhan alami dari hembusan angin yang bermain serta sapaan dari pohon-pohon yang melambai-lambai dan menimbulkan suara khas. Hari yang begitu indah seperti juga hatiku yang gembira saat ini.

“Wah…Cuaca hari ini cerah, sebaiknya aku jalan-jalan di taman aja untuk ngabisin waktu”, pikirku saat itu. Lalu aku bergegas masuk ke kamar mandi.

Hari ini adalah hari minggu, waktu yang tepat buat aku untuk menikmati alam yang indah ini dengan sepuasnya. Hanya pada hari ini aku merasa mendapat suatu kebebasan yang sangat berharga. Bebas…benar-benar bebas dari hal yang membuatku bosan. Tak mau menghabiskan waktuku yang berharga ini selesai mandi aku langsung berpakaian rapi yang berkesan santai dan mencomot beberapa roti di meja makan. Setelah pamit dengan mbok Inah aku berjalan dengan riang menuju taman.

Rumahku ini adalah sebuah perumahan komplek elit yang terletak di tengah kota. Semua sarana di komplek ini sangat lengkap, dimulai dari lapangan golf, lapangan tenis, kolam renang, dan banyak lagi yang lainnya termasuk taman yang menjadi tempat favoritku ini.

Merupakan tempat favoritku…taman yang sangat indah. Disini aku bisa merasakan suatu kehidupan sebenarnya, yang mengalir trus berjalan seiring waktu. Aku bisa menghargai hidupku, menghargai setiap waktuku, dan melihat betapa hebatnya sang khalik dalam menciptakan alam semesta ini. Disini aku memperoleh ketenangan, disini aku dapat meluahkan semua isi hatiku dan disini, ditaman ini aku bertemu pangeranku. Pangeran yang slalu menghiasi tiap mimpiku, pangeran impianku, seperti yang selalu ada pada cerita-cerita dongeng.


(Karya: Natasya Alhabsyi)

Thursday, October 22, 2009

kesedihan hati

Terasa sangat sedih sekali malam ini, tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata apa yang sebenarnya tersembunyi dibalik hati...
Kenapa semuanya harus jadi seperti ini, menangis pun rasanya memang tak berguna, semuanya diakui memang salah sendiri karena tidak pandai mengukur kemampuan diri sendiri dan akhirnya berakhir seperti saat sekarang...

Y Allah...
Kapan aku bisa berubah menjadi lebih baik,

perubahan

merubah diri

berubah

Aaaaahhhh...
ingin menjadi lebih baik dari sekarang,
tidak mau jadi orang yang merugi..

timbulkan keinginan itu dalam diri,
jangan hanya bicara tanpa berbuat apapun,
usaha..usaha...dan usaha selalu...
Itu yang paling penting!!

n jangan lupa berdoa..

Saturday, October 3, 2009

About Change..

Changed my life destination...

ini nama baru utk blogku, perubahan merupakan inti utama daripada pengubahan nama blog ini. Bermula dari sebuah keinginan, aku ingin merasai dan berbagi dengan semua orang tentang proses daripada suatu perubahan itu. Aku ingin melihat sejauh mana perubahan yang dapat kucapai, dari apa yang telah aku pikirkan saat ini..

Sebenarnya dulu, beberapa tahun yg lalu, aku pernah merasai suatu perubahan pada diri ini yang menciptakan suatu kedamaian pada hati. Aku merasa dekat pada-Nya, aku senang mengisi malam-malamku dengan sholat tahajud. Menangis dan bersujud memohon ampun kepada-Nya, dengan hati yang sangat tulus, aku seolah dapat merasai bahwa Allah seperti mendengar setiap doa yang kuucapkan, mendengar rintihan dan keluhanku. Sungguh perasaanku saat itu tidak dapat aku jelaskan dengan kata-kata sederhana ini.
Align Right
Tapi mungkin, aku berubah dengan cara yang salah. Pijakanku pada tangga yang pertama mungkin tidak tepat sehingga saat menapaki anak-anak tangga yang lain, aku mulai goyang, keseimbanganku hilang, hingga akhirnya aku jatuh kembali ke bawah. Saat itu memang banyak teman-teman yang sama terjatuh denganku, walau ada beberapa yang terus menaiki tangga dengan penuh kekuatan. Aku iri dengan mereka, sungguh bukan karena aku ingin mereka jatuh, tapi aku iri dengan apa yang ada pada hati mereka sekarang. Setiap anak tangga yang mereka naiki membawa perubahan pada diri mereka, iman mereka, sehingga rasanya aku ingin seperti mereka, menapaki tangga yang sama dan berjalan beriringan lagi..

Aku pada masa itu mengalami perubahan yang sangat cepat, dalam waktu yang singkat. Ibarat dalam suatu proses ia tidak lengkap, karena terlalu tergesa-gesa tanpa proses yang tersusun rapi sehingga pondasi untuk menguatkan bangunan yang akan didirikan diatasnya banyak
yang bolong, tidak lengkap dan akhirnya bangunan itu pun roboh. Kali ini Aku ingin memulai langkah dengan sangat hati2, berharap pijakanku pada tangga yang pertama cukup sempurna untuk dapat menaikkan aku mencapai anak2 tangga yang berikutnya..
Doakan aku untuk perubahan yang insya Allah akan lebih baik ini..=)

Thursday, October 1, 2009

Ciri Sahabat Sejati

Semua orang pasti mempunyai sahabat, baik kita sadar bahwa ia ada atau tidak, tapi tidak semua sahabat yang anda anggap sahabat itu merupakan sahabat sejati. Entry kali ini membahas tentang ciri sahabat sejati.

Semoga sahabat yang ada disamping kalian saat ini merupakan sahabat sejati kalian..

10 CIRI SAHABAT SEJATI

Salah seorang sahabat Nabi Muhammad SAW
bernama Al-Qamah ada berpesan kepada
anaknya dan sekaligus memberi garis itu panduan mengenai ciri-ciri sahabat yang baik..

Kata Al-Qamah: #8220;Wahai anak ku, seandainya kamu merasa perlu bersahabat
dengan seseorang, maka hendaklah kamu pilih orang yang bersifat:

1.Dia akan membalas baik jika kamu akrab dengannya.

2.Dia akan berusaha menolong kamu jika kamu dalam masalah.

3.Dia akan memelihara dan melindungi kamu jika kamu berbuat baik kepadanya.

4.Dia akan melindungi kamu jika dia melihat ada sesuatu yang buruk berlaku pada diri kamu.

5.Setiap kebaikan yang kamu hulurkan akan dan dibalas, malah dia akan menyebut kebaikan itu.

6.Dia akan meringankan beban kamu jika kamu ditimpa bencana dan berusaha menghindarinya.

7.Dia akan membantu kamu menjayakan setiap perancangan kerja kamu.

8.Dia akan mengalah jika terjadi perbedaan pendapat demi menjaga persahabatan.

9.Jika kamu mempunyai masalah tetapi tidak memberitahunya, dia akan berusaha untuk mengetahui dan memahaminya lalu memberikan pertolongan.

10.Jika kamu berkata sesuatu kepadanya dia senantiasa mengiakannya.

-Hanya Allah yang lebih mengetahui segalanya-

Hal ini bukanlah untuk menjadi patokan dalam kalian melihat dan menilai sahabat kalian, karena tidak ada makhluk yang sempurna, semuanya mempunyai kekurangan masing-masing..
untuk itu jadikanlah ini sebagai patokan untuk diri kita sendiri, sejauh mana kita mampu untuk menjadi seorang sahabat yang sejati..

Monday, August 31, 2009

5 hal 5 jalan

Perlu kita semua ketahui bahwa banyak cara untuk mendapatkan kebaikan,
banyak jalan yg bisa kita ikuti agar menjadi orang yg lebih baik,
Allah telah amat sangat baiknya kepada kita,
dia memberikan berbagai macam jalan agar kita semakin dekat kepada-NYA..



Wahai hati yang diselimuti kabut malam,
bukalah matamu, susurilah jalan lurus yg tlah Allah tunjukkan padamu..
buka pintu hatimu yg terkunci,
bersihkan noda-noda hitam pekat yg selama ini slalu melekat dihatimu,
laksanakanlah 5 hal..
untuk 5 jalan yg kau ingini..

1. Laksanakanlah sholat Dhuha,
agar kau senantiasa memperoleh berkah dan rezeki mel
aluinya..

2. Bangunlah pada pertengahan malam utk menunaika
n sholat Tahajud,
agar kau mendapatkan cahaya di dalam kuburmu kelak..

3. Bacalah Al-quran disela kesibukan duniawimu,
agar kau diberi kemudahan dalam menjawab pertanyaan munkar dan nakir di alam kuburmu..

4. Berpuasa dan bersedekahlah dari apa yg kau sanggupi,
agar kau diberi kemudahan melintasi siratal mustaqim..

5. Jangan hentinya mulutmu melafazkan zikrullah zikir,
agar kau mendapatkan perlindungan arsy ilahi pada hari hisab kelak..


Amalkan ke 5 hal itu itu wahai insan,
kelak kau akan merasakan manfaatnya..

Friday, August 28, 2009

Laa Tahzan


Jangan bersedih, meskipun kau sangat merasa tersakiti dengan apa yang dikatakan orang lain terhadapmu...
Jangan bersedih, meskipun apa yang kau perbuat belum membuahkan hasil yang memuaskan untuk dirimu..
Jangan bersedih, meskipun tatkala orang lain memandang rendah terhadap kemampuan yang kau miliki...
Jangan bersedih, meskipun engkau telah banyak kali terjatuh dan tersungkur sehingga hendak menangis..
Jangan bersedih, meskipun banyak onak duri yang menjadi rintangan dalam mencapai apa yang kau inginkan...
Jangan bersedih, meskipun saat itu kau merasa terkucilkan dari kehidupanmu..


Karena ketahuilah,
apa yang kau lakukan jika bersedih, itu tidak akan membuahkan hasil apa-apa, tidak akan bisa merubah apapun menjadi lebih baik,
bersedih tidak menghilangkan sakit hatimu,
bersedih tidak menjadikan hasil kerjamu memuaskan,
bersedih tidak membuat orang memandang hormat kepadamu,
bersedih tidak membantumu untuk tidak terjatuh lagi,
bersedih tidak menghilangkan rintangan yang kau hadapi,
dan
bersedih juga tidak membuatmu bisa diterima didalam lingkunganmu..


Laa Tahzan ya akhi wa ukhti..


hidup ini memang penuh dengan cobaan yg harus dihadapi, tapi yakinkanlah dari dalam lubuk hatimu, bahwa Allah tidak akan menguji seseorang melebihi kemampuan dirinya, setelah gelap pasti terang kan menjelang, yakinlah itu..Ujian dan cobaan yang diberikan kepada kita, kepahitan dan keperitan yang kita rasai, pasti ada makna disebalik itu semua, tinggal bagaimana cara kita untuk mensyukurinya..
Semoga kita termasuk orang-orang yang bersyukur, amin..

Sunday, August 23, 2009

Wanita Acuan Al-Quran

Assalamualikum wr.wb..
jawab y salamnya, jgn ga dijawab, kan hukumnya wajib untuk menjawab salam, hehe..=)

neh mumpung lg bulan puasa, hendaknya kita dpt meningkatkan iman dan taqwa kita menjadi lebih baik dibanding yg sebelumnya, Amin..Entry kali ini khusus utk kaum wanita yg ingin mencapai surga-Nya, para wanita yg ingin dekat dgn-Nya, dan para wanita yg mengharap kasih sayang-Nya, insya Allah entry ini membantu kaum wanita utk menjadi sebuah pribadi yg berdasarkan kepada Al-Quran, insya Allah..

Artikel ini didapat dari seorang teman, semoga berguna utk kita semua...=)

WANITA ACUAN AL-QURAN

Wanita acuan Al-quran ialah,
Seorang wanita yang beriman,
Yang Hatinya disaluti rasa takwa kepada Allah,
Yang senantiasa haus dengan ilmu,
Yang senantiasa dahaga dengan pahala,
Yang sholatnya adalah maruah dirinya,
Yang tidak pernah takut berkata benar,
Yang tidak pernah takut melawan nafsu,

Wanita acuan Al-quran ialah wanita,
Yang menjaga tutur katanya,
Yang tidak bermegah dengan ilmu yang dimiliki,
Yang tidak bermegah dengan harta dunia yang dicari,
Yang senantiasa berbuat kebaikan karena sifatnya yang perlindung,
Yang mempunyai banyak teman dan tidak mempunyai musuh yang bersifat jembalang,

Wanita acuan Al-quran ialah wanita ,
Yang menghormati ibubapanya,
Yang senantiasa berbakti kepada kedua orang tuanya dan keluarganya,
Yang bakal memelihara keharmonian rumah tangganya,
Yang akan mendidik anak -anak dan membantu suami dalam mendalami agama
islam,
Yang auratnya dikhaskan buat suami tercinta,
Yang mengamalkan hidupnya penuh kesederhanaan,
karena dunia baginya adalah rumah sementara menunggu akhirat,

Wanita acuan Al-quran senantiasa
bersedia untuk agamanya,
Yang hidup dibawah naungan Al-quran
dan mencontohi sifat Rasulullah s,a,w
dan mencontohi wanita sufi yang
digariskan dalam kalamullah,
Yang boleh diajak berbincang dan berbicara,
Yang sujudnya penuh kesyukuran dengan rahmat Allah keatasnya,

Wanita acuan Al-quran tidak pernah
membazirkan masa,
Matanya kepenatan kerana kuat membaca,
Yang suaranya lesu karena penat mengaji dan berzikir,
Yang tidurnya lena dengan cahaya keimanannya,
Bangun subuhnya penuh dengan kecerdasan ,
Karena segaris lagi usianya penuh kematangan,

Wanita acuan Al-quran senantiasa
mengingat mati,
Yang baginya hidupnya adalah ladang akhirat ,
Yang mana buahnya perlu dilindungi dan dijaga,
Meneruskan perjuangan sebelum hari
kemudian bersama lelaki,

Wanita acuan Al-quran adalah wanita
yang tidak pernah terpesona,
Dengan buayan dunia,
Karena dia memimpikan surga,
Disitulah rumah impiannya,
Bersama lelaki acuan Al-quran ganjaran
Allah S.W.T

Semoga kita termasuk kedalamnya, amin y Allah, amin y rabb..


Sunday, August 2, 2009

Kangen

Kerinduan itu kembali menyeruak keluar, karena sketsa (sketches) yg kubuat saat ini mengingatkanku akan keindahan saat kami di padang. Sungguh sangat aneh, entah kenapa trip kali ini memiliki makna yg berbeda untuk masing2 kami. Terlalu memiliki makna yg mendalam, dan itu sangat menyakitkan dgn diakhiri oleh perpisahan.
Karena itu aku ingin berbagi keceriaan kami selama disana..


Ini adalah pantai yg terdapat di belakang kampus UBH..

Perempuan di rombongan pertama, haha..kejadian yg tak seharusnya trjadi..

berfoto bersama di jam gadang, bukit tinggi..Sebelum bershoping ria..=)


dari Koto gadang terlihat gunung merapi dari kejauhan..Sangat menyenangkan..

Mesjid di tengah hamparan padi, sungguh pemandangan yg menyejukkan mata, rindu saat ini..


Kenangan saat hari terakhir, bermain-main ditepian pantai padang, hiks...=(


Ingin kuulangi lagi saat indah itu, aku rindu kalian semua fren, rindu kebersamaan, keceriaan, dan semuanya tentang kita..Kuharap suatu saat nanti kita semua akan dipertemukan kembali oleh Allah, semoga aja..Amin..

Friday, July 31, 2009

Muhasabah Cinta

Sedang sedih2nya diriku, lalu kuputar lagu2 nasyid di laptop. Tiba2 terdengar lagu yg sangat menentramkan jiwa ini, aku baru ingat, bahwa lagu munasabah cinta yg aku dengar di ILuvIslam telah aku download karena pertama kali dengar aku terus jatuh cinta pada lagu ini. Lagu ini sangat indah, alunan nadanya, liriknya, maknanya, semua serba indah...Perasaanku terenyuh mendengarnya..
Lagu ini untuk semuanya, Semoga bisa menentramkan hati yang sedang gundah..=)



Muhasabah Cinta - EdCoustic

Wahai pemilik nyawaku
Betapa lemah diriku ini
Berat ujian dari-Mu
Ku pasrahkan semua pada-Mu

Tuhan baru ku sadar
Indah nikmat sehat itu
Tak pandai aku bersyukur
Kini ku harapkan cinta-Mu

Reff:
Kata-kata cinta terucap indah
Mengalun berzikir di kidung doaku
Sakit yang ku rasa biar jadi penawar dosaku
Butir-butir cinta air mataku
Teringat semua yang Kau beri untukku
Ampuni khilaf dan salah selama ini
Ya Illahi muhasabah cintaku

Tuhan kuatkan aku
Lindungiku dari putus asa

Jika ku harus mati
Pertemukan aku dengan-Mu

Back to Reff:

Thursday, July 30, 2009

Pelajaran Berharga

Hari ini sangat banyak pelajaran berharga yg kudapatkan, semuanya dari seorang teman. Seorang teman baru dan seorang teman lama. Aku mulai berpikir, menganalisa setiap sudut, apa yg bisa kulakukan sehingga semuanya tidak berkecamuk dipikiranku...

Nasehat dr seorang teman itu sangat bermakna, membuatku sadar bahwa kasih sayang seorang teman itu kadang tak tampak oleh mata kasar kita, tapi coba ingat hal2 kecil yg pernah mereka lakukan utk kita, akankah kita menyangkal bahwa itu merupakan bentuk kasih sayang mereka, yg menandakan bahwa mereka butuh kita, mereka percaya dgn kita. Seorang teman itu jg mengingatkanku satu hal yg penting, meski tak secara langsung, aku tahu mungkin utk menjaga hatiku agar tak tak kecewa pada seseorang, tapi karena hal itu aku kuat, aku yakin tidak masalah jika aku hanya bisa berteman dekat dgn seseorang itu, itu sudah cukup..cukup untukku..Terima kasih untuk seorang teman baru ini..=)

Pelajaran berharga jg dari kisah seorang teman lama, kuharap kekuatan dan kesabaran selalu menyertainya...Memang cobaan hidup ini kadang tak pernah berhenti, selalu datang silih berganti, tp jgn pernah melangkah kejalan yang salah, karena skali kita terjatuh, maka kita akan semakin sulit utk terus berjalan menyusurinya..Kesabaran dan ketaqwaan kunci utama agar kita bisa menghadapi semuanya, semoga saja ya Allah..Kau memberikan ampunan kepada Kami semua, dan ringankanlah beban teman hamba ini dalam menghadapi segala cobaan dari-Mu, berikanlah kepadanya kepercayaan dari orang2 terdekatnya, agar dia akan merasa lebih berani untuk menjalani tantangan kedepan..Y Allah,Hanya Engkau yg Mengetahui segala hal yg terjadi baik dan buruknya..Kepada-Mu lah kami memohon ampunan...Amin..

Wednesday, July 29, 2009

Kenangan Yg Terindah

22-28 Juli, menyimpan banyak cerita..

tidak tau harus memulai cerita ini dr mn, terlalu bnyak hal yg terjadi, terlalu menyesakkan dada ini mengingat saat2 yg bahagia itu kini telah kembali seperti biasa, aaaahhh... Rindu di dada ini memuncak apabila mengenang setiap kebersamaan yg tlah terjalin diantara kita, pengen...pengen sekali lagi diberi kesempatan agar dapat bertemu kalian lagi, dalam waktu yg lebih lama, mungkin sebulan cukup, tp bukan seminggu..

Terima kasih sekali utk tmn2 dr UBH yg tlah menyambut kedatangan kami dgn baik sekali,
utk Atiek yg slalu terbaek nemenin sya shoping, Wilma, Siska yg mo ngelayanin tingkah2 kami yg nyusahin ini, trus buat Livi n Bunga, yg paling rancak n paling dekat dihati semua orang, buat Ebink, yg tlah menimbulkan ide utk design mesjid ku nanti, thanks banget neh, trus buat Ardi yg ramah n selalu ceria, buat Deny, Bedron, Vicky, yg memili kenangan masing2 utk yang dekat ma mereka..Thanks banget yach untuk kalian..

Kenangan ini akan menjadi kenangan yang terindah, saat2 bersama kalian meski tak lama tapi sungguh bermakna, I Miss U fren, really miss u all..

Wednesday, July 15, 2009

New Friend

sudah terlalu lama diri ini meninggalkan blog tersayang, haha..Sedang sibuk dan tidak ada mood nak menulis entry..
Sekarang dah masuk minggu ke-2 tasya menjadi mahasiswa tahun 2, aduh...sama sekali tak menyangka waktu begitu cepatnya berlalu, tanpa terasa...Di tahun ini juga kelas design kami berkurang 1 penghuni yaitu khairi dan ditambah dengan 5 penghuni baru yaitu anak-anak diploma yg baru masuk..
Senangnya mereka ada, karena akhirnya kelas design kami bertambah 4 cowok, sehingga sekarang ada 6 cowok dikelas kami, haha..mendingan lah daripada dulu..=)
ke-5 orang teman baru sya adalah:
  • Yun, seorang wanita dari politeknik merlimau. Sekarang dia 1 kolej sama sya di UO, haha..bertambah penghuni UO yg ambil arsitektur..
  • Shafiq, atau biasa dipanggil ustadz,huhu.. Ini satu grup dengan sya untuk projek yg pertama ini, hehehe...
  • Jay, seorang india tapi lancar berbahasa melayu, sangat lancar... Pertama dengar namanya jadi ingat lagu...Jaiho...hahahaha...UO jg ni..
  • Epul, or syaiful kalo mao yg panggil, hehe.. Erm, dia terkesan serius dari raut wajahnya, cieh...tasya kek pinter ja baca raut muka orang, hoho..tapi dia sering juga kok bercanda..
  • dan Chen, laki-laki cina ni..dia seorang yang lucu dan teman dekat dengan yun semenjak daripada politeknik merlimau, scoternya comel deh...
foto2 mereka nantilah tasya masukin, soalnya belum lengkap sih foto ke-5 orang ni, hehe..
next entry lah y, insyaallah..huhuhu...

Thursday, June 18, 2009

Princess Story

Kisahku bukan kisah seorang putri meskipun nama blog ku Princess story, hahaha...
Hanya untuk menyenangkan diri sendiri, aku berpikir bahwa sesiapapun bisa menjadi seorang putri, tiada batasan untuk kata putri. Aku adalah putri dari Ummi dan Abahku, tidak ada yg bisa merubah itu, dan aku tetaplah putri mereka sampai hari kiamat sekalipun. Banyak juga orang2 yg memiliki nama putri, walaupun bukan putri dari suatu kerajaan tapi mereka tetaplah putri untuk orang2 disekitar mereka...=)

Princess Story...kenapa aq memilih nama ini untuk blog ku?
ini semua karena aku adalah orang yang memiliki angan, mungkin juga orang yg selalu mengkhayal, hahaha...Berangan-angan jika suatu saat nanti aku akan menjadi seorang putri disebuah kerajaan yg besar dan didampingi oleh seorang pangeran tampan berkuda putih, hahaha...so sweet, tp itu ga benar ya..karena aku tahu itu tak mungkin terwujud, kerajaan besar mana yg ada didunia ini, yg aku akan menjadi seorang putri disana, uups..lagi2 cuma khayalan dalam cerita dongeng..

Sebenarnya keinginanku cuma satu dari kisah putri2 dalam cerita dongeng, kebahagiaan itulah yg kuinginkan...Happily ever after, kalimat yg slalu ada dalam setiap akhir cerita dongeng putri, baik cinderella, putri salju, putri tidur, dan apa saja yg ada..Bahagianya jika seseorang dapat memiliki kisah mereka sendiri yang berakhir happy ending, begitu juga aku yang menginginkan hal yang sama. Aku tidak ingin jika kebahagiaan yg telah menghampiri tiba2 hilang tanpa seberkas cahaya pun yg ditinggalkan, tapi semua itu ada di tangan ALLAH..

ALLAH yg menentukan baik tidaknya sesuatu itu untuk hidup kita, jika Dia menetapkan ini, berarti inilah yg terbaik untuk kita, apa yg menurut kita baik belum tentu baik dimata ALLAH dan apa yg menurut kita buruk mungkin sebaliknya di mata ALLAH...ALLAH menyayangi makhluknya, dan IA akan memberikan yg terbaik untuk hamba-NYA yg bertaqwa..

SEMOGA DIRI INI TERMASUK GOLONGAN ORANG YANG BERTAQWA..

Tuesday, June 16, 2009

Lara hati

Kenapa harus kata-kata lara hati yang tertulis di sini pada saat ini?
Alasannya karena hati ini sedang diliputi perasaan lara yg mengenyuhkan semangat dalam diri. selalu terpikirkan olehku selama ini, apakah mampu untukku terus melanjutkan kuliah di bidang arsitektur, walaupun ini memang keinginanku sendiri, tanpa paksaan dari siapapun. Namun sekarang asa ragu ummi, benarkah jalan yang asa pilih sekarang ini merupakan jalan yg terbaik utk asa tempuh..

Asa tak mampu untuk memberikan ummi suatu perasaan bangga karena mempunyai anak seperti asa, asa tak mampu mendapat nilai Ip yg tinggi, selalu dan selalu nilai yg rendah itu juga yg asa sodorkan kedepan ummi dan abah..
Maafkan asa karena belum berhasil jadi anak yg terbaik untuk kalian, Maafkan asa atas kekurangmampuan asa mendapatkan nilai yg baik. Maafkan asa karena tlah banyak menghabiskan duit ummi ngan abah untuk menyekolahkan asa disini, asa tau berapa susahnya mencari duit tu ummi, tapi asa cuma bisa menghabiskan duit kalian tanpa bisa membalasnya.

Sedih..hati ini sedih..
bayangkan, orangtua bersusahpayah mencari duit untuk membiayai kuliah kita,
tapi...kebanggaan pun tak mereka dapatkan, hancur...akankan hampa harapan orangtua ku..

Y Allah, berikanlah hamba kekuatan dalam menjalani setiap liku kehidupan yg tlah Engkau tetapkan Y Allah..
Berikanlah hamba cahaya pengetahuan agar hamba mampu menjadi kebanggaan kedua orangtua hamba..amin..

Friday, June 12, 2009

Ketika hati berkata

ini suatu peristiwa yg dialami oleh hati, dimana saat ia merasa tertekan, merasa senang, merasa menyesal, sedih, dan berbagai macam rasa lainnya..hati lah yg menemani disaat kita berada di situasi apapun. adakah disaat itu kita marah? ataukah kita sedih?
HATI..selalu dan sangat selalu kita menyebutnya..
sakit hati..jatuh hati..hati berbunga..hati kecewa..hati berduka..gembiranya hati..semua ttg hati..
tapi hati tak mudah dimengerti sbg mana mudahnya kita menyebutnya. Setiap hati seorang insan memiliki dua sisi, sisi terang dan sisi gelap. Yg membedakan cuma siapakah yg mendominasi dari kedua hal tsb. adakah sang terang ataupun sang gelap.
Memang hidup ini memiliki banyak cobaan, onak duri yg dihadapkan kepada kita, tapi disitulah kita diuji sampai mana kita mampu mengatasinya. Bukan hal yg aneh jika kita pernah marah kepada org lain, bukan tidak lumrah kadang kita tidak menyukai teman kita. Hal itu memang lumrah kita sbg manusia, tiada siapa yg bisa menghalangnya, sedangkn hewan memiliki rasa marah dan perasaan tidak suka, apakah lagi kita..
Tapi, jg sbg manusia yg memiliki akal..Hendaknya manusia mampu berfikir utk tidak menyimpan benci dan dendam sesamanya, untuk tidak berlama-lama bermusuhan terhadap sesamanya. Belajarlah utk memaafkan kesalahan orang lain walaupun itu berat, dan mungkin sangat menyakitkan mengingat apa yg pernah ia lakukan. Namun itu semua adalah jalan, agar hati kita tetap sehat tanpa rasa sakit karena membenci orang lain.
nasehat untuk diri sendiri: cobalah bermunasabah diri, refleksikan kembali apa saja yg telah dilakukan selama ini, ingatlah apa saja kesalahan yg tlah kamu lakukan. Cobalah berusaha utk tidak mengulanginya lagi.

ketika hatiku berkata:
luahan hati yg secara jujur ingin kuluahkan
segala kesalahan yg membabitkan org lain
kuharap tidak terpatri selamanya didalam sanubari
hati yg memohon kemaafan atas segala kepicikan dan kebodohan
menyadari ada yg terkhilaf dan terkasar bahasa
sesantun kata maaf kuucapkan agar tiada lagi yg tersakiti..

Friend...Selalu penting didunia ini setelah Family..=)

Saturday, June 6, 2009

Ngantuk

Mata ini sangat mengantuk sebenarnya, nak tidou..di tambah perut ni lapo lah pulak, tadi petang cumo makan hamburger, tak kenyang lah...Tapi nak macam mano, nak tunggu waktu subuh..kalau tidou jam 5, di jaminlah sya tak akan bangun sholat subuh..makonyo nak tunggu waktu subuh masuk, lepas sholat, bisa nak terus tidou..Aaah..penat betol buat persiapan untuk workshop ne..

eehm, dah susah nak nulis blog ni skarang..selalu jo tak ado waktu, sibuk betol sya ne...kalau pun ado waktu nak digunakan untuk istirahat, kosong blog ni tak ada apa2nyo, kurang isinyo, aaah... ngantuk betollah ni, dah tak tau nak tulis apo kat sini, yang terpikir nak tidou jo...TIDOU..
sudahlah, penat haa..=(

Monday, June 1, 2009

Berbagai rasa jadi 1

Cape'.. penat..Uuuh..
tiada hari tanpa keluhan yg panjang semenjak Sya masuk jurusan Arsitektur..
studio..studio..studio..
hal yg terdengar sangat membosankan dan terus saja dilakukan, dengar tuh.. walaupun dengan kondisi yg tidak mengenakkan sekalipun..Menghabiskan banyak waktu untuk menjadi penghuni studio..yeah betul, hampir separuh dari kegiatan yg sya jalani berkutat di sebuah goa yg terletak di aras bawah FKAB UKM..haha, goa yg terpinggirkan, tak ada sedikit pun cahaya matahari yg masuk kesini, ya kan? betulkan? memang betul apa yg sya katakan ni..

Hal yg paling menyedihkan ialah menghabiskan waktu di goa tanpa berbuat banyak hal yg berarti, dan mendengar bisikan2 yg menyakitkan hati..tanpa henti..waaah, dahsyat tasya neh menulis karangan, hahaha..tapi ini kata2 ju2r dari dala
m hati ini..cieeeh..=p
eh, betul..tasya tak menipu ok, ga ada niat tuk ngebohongin org sedikitpun..


liat aja neh dibawah, semalam pun, dihari minggu yg sangat tentram buat org lain, but not for us..dihari libur ni pun kami harus buat kerja di studio, ehm..ralat..di LUAR STUDIO..karena apa kalo mau tau? ya karena studio tak buka lah cik akak
, jadinya kami membuat kerja2 yg berpeluh-peluh ni di luar..


tengok kaki Ifa tu, dah cantik betol pose yg di buatnya kan, ehm tak patut kalau wan tengok ni..hehehe...=p



ni yun ting pulak..dah macam nak bunuh orang dah pegang carter..
hiat..caiyo moh mao meao..

n akhirnya..
jreng..jreng..
*
*
*


semua orang terduduk merenung, kenapalah kerja tak selesai2..haiaa...

ini baru cerita kepenatan hari yg semalam, yg hari ni belum cerita lagi..sangat melelahkan, dan sya tak sanggup lagi mau bercerita panjang lebar..cukup lah tau kalau sya n put puasa hari ni, n sangat berat menahan lapar yg menyebabkan berbagai alat musik perut mulai berbunyi, menciptakan sebuah nada yg membuat org terpana, wau..wau..hwakakakaka..=D

tapi it's Ok..yg penting sampai jg puasa hari ni, n paling enaknya..haha, kami makan di luar, ehm..sedap..kami makan kat BBB apa ae? apa lah namanya..yg penting sedap..

Sya, put, n Ifa makan nasi+tomyam campur+telur bungkus, Hana makan chicken cop (mcm ni ae tulisnya?aah, tak taulah..=p), Erin n Mao makan bihun tomyam kalau tak salah, betullah tu ae..hahaha..

tanyalah kepada mereka apakah rasanya makanan hari ini?
heeem..mestilah sedap..
y kn korang ber-5..=)

Saturday, May 30, 2009

Curi waktu ke Mines =)

semalam b_day en.khairul, n kami merayakannya dgn membeli kue ultah,eeh..cake..nanti marah orang ni kalo sya nyebutinnya kue, hehehe...
setelah itu kami liat di studio ga ada orang, kami pun pengen pulang. Erin n hana mo pulang ke rumah, kalo Ifa of course jg pulang ke rumah, rumahnya ga jauh x dr ukm. Tinggallah Sya, Put, n Mao yg ga pulang, tepatnya ga bisa pulang, coz rumah kita2 ni terlalu dekat dr ukm, dekat banget ampe jarang pulang..=(
n then, kami memutuskan utk pergi ke Mines, mo nonton film, mo tau kami nonton film apa? baca aja trus, ntar ketemu tuh bagiannya, hehe..=)


cute kan photo kami ber-3, haha..tentu donk..

makan di KFC, uenak banget tuh put makan, hingga menjilat jari..


ini nih orang yg paling bahagia bisa nonton film, padahal lagi banyak kerja ginih, bisa2nya pergi jalan2..aduh tasya..ga mikir apa..tapi mo kek mana lagi y, mank ada rasa bersalah sih karena ga buat kerja. Tapi hati ini ingin menjelajah melihat dunia luar, ceileh..darah adventure neh..Sya kan pengen jg menikmati kehidupan sosial di negeri orang, ga mulu kehidupan kampus aja..Argh..apa seorang Arsitek ga boleh menikmati hidup y? masa ga boleh enjoy dikit?huuh..
hidup itu hrs dinikmati, selagi nafas masih berhembus n jantung masih berdetak. sayangi diri sendiri, jgn ampe sakit gara2 kerja n laennya, pinter2 aja membagi waktu..Ok tasya? nasehat yg baek tuh..

jaim banget nih photo, huft...=p



Pulang dari Mines ke KTM serdang, kami naik boat..uuh..seru..hari yg menyenangkan walaupun capek jg sih, plus ngantuk lagi,haha..tasya neh ngantuk aja trus..huhu..
pokoknya enak deh bisa jalan2 bareng ma temen2, nontn film night at the museum 2, haha, seru nih film, lucu banget. Ifa jangan jelous belum nonton, huhuhu.. Wajib nonton neh buat yg blom nonton..dijamin deh ga nyesel..
banyak jg film baru yg bagus2, eem, kapan y bisa nonton lagi? hehe..=)


Friday, May 29, 2009

Menjelajah Mid Valley

Ini dia orang yang jalan2 ke Mid Valley..

Eija, Aiza, Tasya, n Ned..


ini cerita yg lambat di postkan, terlambat hampir sebulan,hahaha...

Jalan2 di selang waktu ujian,huhu..berani banget neh..=p

mank niatnya jalan2 coz udah stres ngadapin ujian yg ada di depan mata,
tuk relaks, sekalian neh si Aiza, teman di kamar depan mo beli baju disana.. Jadinya kami ber-4 menjelajah setiap sudut di mid valley,haha, ga segitunya x..

sebenarnya seh ini bisa dikatakan jalan2 perpisahan, coz nanti waktu 2nd year blum tentu kami dpt kamar yg berdekatan, sedihnya..Padahal Sya udah ngerasa enak berteman dgn mereka. Belajar bareng enak, walaupun cuma pernah belajar bareng 1x,coz cuma subjek hub.etnik yg kami sama..but I Like it..

Kembali ke Mid Valley...
Sya, Aiza, Ned, n Eija berkeli2ng mencari baju yg co2k buat Aiza, trus kami makan di food court,
uuh enaknya..berbagai mcm makanan ada, kenyang sekali daku di buatnya..
Sampai terkantuk-kantuk tasya, n akhirnya kami pulang deh, semuanya jg udah capek, ngantuk, udah ga sanggup jalan..
pulangnya naik KTM ke stesen UKM, lalu naik Bas ke kolej, aah lega udah sampai..
kesian Zi n Muna ga bisa ikut, coz besoknya mereka ada ujian..Terpaksa deh ga ikut..
Mudah2an laen x bisa ikut jalan2 semuanya, hehehe...:)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...