Tuesday, August 31, 2010

Pelabuhan Hati

Semua ini seolah baru untukku,
semuanya seolah menjadi awal bagiku untuk melangkah,
tapi tidak pada kenyataannya..
tidak kusadari waktu dengan cepatnya bergulir,
dan kini telah 1 tahun
dari waktu aku menyadarinya hingga saat ini
aku hanya berdiri ditempat yang sama
di tempat yang seharusnya menjadi awal dariku melangkah
padahal aku terus menunggu
tak bergeming sedikitpun
meski hanya bergeser
agar tak melepaskan sedetikpun harapan itu..

Kadang aku juga merasa lelah,
terkadang juga bosan,
karena aku juga manusia yang bisa merasakan itu semua
tapi tetap,
tatkala aku bosan
tatkala aku lelah
aku tak pernah berlari meninggalkan tempat itu
aku hanya menggerakkan bagian atas tubuhku
bermain-main dengan apa yang kubisa
memperhatikan hal yang terlihat menarik
dan hanya sekedar melihat,
tak lebih...


Aku tak pernah ingin meninggalkannya
takut jika tempatku kan tergantikan
tempatku diambil alih yang lain
Namun,
semua itu tak berarti apa-apa
semua itu tidak merubah apapun
kecuali penantian yang tak kunjung berakhir


Ibaratnya tempat ini adalah sebuah pelabuhan dimana aku menantikan kehadiran sebuah kapal untuk dapat mencapai tujuanku sehingga terus menunggu disini agar tidak ada yang mendahuluiku tapi ternyata aku lupa bahwa pelabuhan itu ada banyak, tak hanya satu..
kapal itu tak harus berhenti di pelabuhan yang ini karena masih banyak jalan lain yang membawa ia sampai ke pelabuhan yang menjadi pilihannya
jadi meskipun aku tak bergeming menunggu
kapal itu tak akan pernah pasti kapan datangnya
atau bahkan takkan pernah datang
sebab aku tak melihat tanda-tanda
bahwa kapal akan berlabuh di pelabuhan ini...



No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...