Tuesday, November 3, 2009

Anak manusia

Entry kali ini tentang seorang anak manusia,
ya...saya jg seorang anak manusia, jadi bisa dikatakan kalau hal ini juga berkaitan dengan saya pribadi.

Semua manusia pernah melakukan kesalahan,
tidak ada manusia yg tidak pernah melakukan khilaf dan salah. selayaknya seorang manusia itu, saya pun selalu melakukan kesalahan baik saya sengaja maupun tidak sengaja.
Manusia memang merupakan tempat khilaf dan salah, manusia merupakan tempatnya kelupaan, karena itu manusia sering lupa apa yang boleh dan apa yang tidak boleh dilakukan dalam hidup ini karena itulah kita dinamakan manusia yang berasal dari asal kata bahasa arab yg berarti pelupa.
(silahkan tanya pada para dai atau mahasiswa yg ambil bahasa arab, saya rasa mereka tau ttg hal ini saya sedikit agak lupa, hehe, maklumlah manusia..=p)

saya sadar yang saya banyak berbuat kesalahan pada orang-orang disekeliling saya, banyak menyakitkan hati semua orang yang saya kenal,
oleh karena itu saya ingin memohon maaf atas segala kesalahan yang pernah dilakukan baik yang lalu maupun yg sekarang.

Pelajaran yang bisa saya ambil saat ini adalah harus menjadi orang yang sabar. Seperti apa yang ustadzah saya katakan
," sebenarnya sabar itu tiada batasnya, gak seperti dialog dlm sinetron2x yg mengatakan: "kesabaran gw jg ada batasnya."
Tidak, manusia selalu di suruh Allah untuk bersabar, tiada hentinya di suruh bersabar. Cuma manusia terkadang belum mampu mencapai tahap kesabaran itu termasuk saya sendiri.
Saya harus berusaha untuk menjadi orang yang lebih sabar, dan mampu mengawal emosi, karena saya sering menggebu-gebu jika marah. Sabar tasya, jadilah orang yg bisa menahan nafsu amarah.
Seharusnya tasya harus sering nih puasa senin-kamis, untuk berlatih menahan hawa nafsu, jangan asal nyeplos saat ngomong. Berusaha untuk menjadi lebih baik lagi, berlatih bersabar y tasya...Semangat.
ALLAHUAKBAR!!!

2 comments:

eRiN said...

tasya...
sabar ya..
kita sama2 blaja mengawal marah dan emosi..
sesungguhnya Allah itu maha adil..
maha mengetahui segalanya...
;)

Natasya Alhabsyi said...

amin,
jom berusaha, hehe~~

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...