Friday, June 12, 2009

Ketika hati berkata

ini suatu peristiwa yg dialami oleh hati, dimana saat ia merasa tertekan, merasa senang, merasa menyesal, sedih, dan berbagai macam rasa lainnya..hati lah yg menemani disaat kita berada di situasi apapun. adakah disaat itu kita marah? ataukah kita sedih?
HATI..selalu dan sangat selalu kita menyebutnya..
sakit hati..jatuh hati..hati berbunga..hati kecewa..hati berduka..gembiranya hati..semua ttg hati..
tapi hati tak mudah dimengerti sbg mana mudahnya kita menyebutnya. Setiap hati seorang insan memiliki dua sisi, sisi terang dan sisi gelap. Yg membedakan cuma siapakah yg mendominasi dari kedua hal tsb. adakah sang terang ataupun sang gelap.
Memang hidup ini memiliki banyak cobaan, onak duri yg dihadapkan kepada kita, tapi disitulah kita diuji sampai mana kita mampu mengatasinya. Bukan hal yg aneh jika kita pernah marah kepada org lain, bukan tidak lumrah kadang kita tidak menyukai teman kita. Hal itu memang lumrah kita sbg manusia, tiada siapa yg bisa menghalangnya, sedangkn hewan memiliki rasa marah dan perasaan tidak suka, apakah lagi kita..
Tapi, jg sbg manusia yg memiliki akal..Hendaknya manusia mampu berfikir utk tidak menyimpan benci dan dendam sesamanya, untuk tidak berlama-lama bermusuhan terhadap sesamanya. Belajarlah utk memaafkan kesalahan orang lain walaupun itu berat, dan mungkin sangat menyakitkan mengingat apa yg pernah ia lakukan. Namun itu semua adalah jalan, agar hati kita tetap sehat tanpa rasa sakit karena membenci orang lain.
nasehat untuk diri sendiri: cobalah bermunasabah diri, refleksikan kembali apa saja yg telah dilakukan selama ini, ingatlah apa saja kesalahan yg tlah kamu lakukan. Cobalah berusaha utk tidak mengulanginya lagi.

ketika hatiku berkata:
luahan hati yg secara jujur ingin kuluahkan
segala kesalahan yg membabitkan org lain
kuharap tidak terpatri selamanya didalam sanubari
hati yg memohon kemaafan atas segala kepicikan dan kebodohan
menyadari ada yg terkhilaf dan terkasar bahasa
sesantun kata maaf kuucapkan agar tiada lagi yg tersakiti..

Friend...Selalu penting didunia ini setelah Family..=)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...