Wednesday, April 6, 2011

Trip studio Ke Bali ^-^

 بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم 

Assalamualaikum...wr..wb..
(jawab salam hukumnya wajib, so pastikan dijawab :)

Waaah...entry ini bercerita tentang hal yang telah lama berlalu, sudah bukan berita yang panas lagi, haha~~
tapi walau bagaimanapun aku tetap ingin menuliskannya,
eem sebenarnya sekarang bukanlah waktu yang lapang untuk diri ini, masih banyak kerjaan yang menunggu untuk diselesaikan.
Tapi apabila otak sudah terlalu sakit untuk menyelesaikan satu persatu masalah dalam design, aigo~~mood pun menjadi hilang, dan disinilah aku berada sekarang..
(*waah intro kepanjangan, terus skip..masuk ke babak selanjutnya..:p

B-A-L-I
siapa yang tau BALI itu ada dimana?
buat yg belum tau silahkan melihat peta atau Google earth, hehe..
Bali adalah salah satu dari sekian banyak pulau yang ada di Indonesia, dan ia merupakan salah satu tempat yang banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara atau di Malaysia dikenal dengan pelancong asing.

Tempat wisata di Bali mungkin sama dengan tempat-tempat wisata di daerah lainnya yang memiliki pantai atau pemandangan alam yang masyaAllah indah luar biasa, tetapi ada satu hal yang membedakannya dari kebanyakan tempat wisata yang ada yaitu: CULTURE

Masyarakat Bali dikenal sebagai masyarakat yang taat pada agama, yaitu agama Hindu yang menjadi mayoritas agama penduduknya. CULTURE terbentuk dari gabungan beberapa aspek dan salah satunya dipengaruhi oleh agama atau kepercayaan masyarakat setempat.

Masyarakat Hindu di Bali dengan masyarakat Hindu di Malaysia atau ditempat lain memiliki perbedaan, hal itu dapat kita lihat dari bedanya upacara agama yang dilakukan di Bali dengan orang India yang ada di Malaysia, di Bali tidak ada perayaan Thaipusam seperti yang dirayakan umat Hindu di Malaysia, begitu pula sebaliknya yang mana di Bali terdapat upacara Galungan dan Kuningan yang merupakan acara yang besar bagi masyarakat Hindu di Bali tapi ianya tidak terdapat pada umat Hindu ditempat lain.

Apabila kita mengunjungi tempat wisata yang ada di Bali, kita akan melihat adanya unsur 'ritual' di setiap tempatnya, budaya yang mereka pegang terwujud dalam kehidupan sehari-hari mereka dan secara jelas kita dapat melihatnya. Itulah alasan kenapa ARCHITECTURE TRIP untuk STUDIO PETUNIA kali ini memilih Bali sebagai tempat tujuan, karena 'project design' kali ini adalah CULTURE CENTER.

Kami pergi ke Bali selama 1 minggu, dari 24-31 Januari 2011
(*beberapa foto waktu kami disana :)





2 comments:

daylachan said...

bestnya~~!!

Natasya Alhabsyi said...

haha~~agak laa...
pgi trip yg ni xmcm pg trip, mcam melancong...jalan2x je bnyak, haha..:p

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...