Thursday, March 21, 2013

Bermimpilah..


Bismillah...
Assalamualaikum...

Entry kali ini akan membicarakan tentang 'Mimpi' impian..
topik yg gampang-gampang susah untuk di jelaskan,
tapi akan kumulai dari pandangan pribadi...^-^

*************************

Dalam otakku selalu terpikirkan..
Cita-cita itu seperti apa?
dan bagaimana?
Aku selalu tertanya-tanya,
apa impianku?
apa yang aku ingin capai?
apa yang ingin kuraih?
apa yang aku inginkan?

Sampai sekarang hal itu masih belum jelas, 
di usiaku yang telah menjejaki 22 tahun ini,
entah karena aku sengaja buta, tidak mau melihat atau aku benar tidak punya impian...
Seringkali alasan yang dikemukakan, yang seringkali bermain dikepala ini...
AKU TAKUT...
Takut tak memiliki kemampuan yang cukup, takut untuk memulai, takut untuk gagal, takut terjatuh, takut kecewa, takut untuk bermimpi...
'Apa benar begitu? apa benar takut?', sisi lainku pula bertanya,
'Takut bermimpi atau terlalu malas untuk bermimpi? Coba saja sebut 1 impian kamu, tak usah muluk-muluk dulu, coba dari hal yang paling dekat dengan kondisi yang ada saat ini', cabarku pada diri sendiri..

Ternyata mimpi itu tetap ada,
hanya saja kita terlalu malas untuk merealisasikannya...
terlalu malas untuk menggapainya..
Orang yang takut bermimpi bukan berarti orang yang tak mempunyai mimpi,
tapi kemungkinan orang yang dihadapkan dengan realita dunia yang membuat ia berpikir...aku orang yang begini, memang hanya akan begini...
Realita memang terkadang selalu kejam dan tak berpihak pada mereka yang bermimpi,
tapi tak selamanya hal itu benar...
percayalah kesempatan itu akan ada, selama kita masih bermimpi...

KARENA...

Mimpi itu berupa kekuatan,
sebuah spirit yang luar biasa hebatnya,
yang mampu membuat anak jalanan menjadi seorang musisi, merubah anak petani  menjadi seorang konglomerat,
itulah mimpi...

Jadi teringat kata-kata Arai kepada Ikal dalam novel sang pemimpi: 
"Biar kau tahu Kal, orang seperti kita tak punya apa-apa kecuali semangat dan mimpi-mimpi, dan kita akan bertempur habis-habisan demi mimpi-mimpi itu!!"
"Tanpa mimpi, orang seperti kita akan mati..."
(Andrea Hirata-Sang Pemimpi)

Benar adanya...
tanpa mimpi itu siapalah kita ini..
Karena itu selalu tanamkan dalam hati kita sebuah kalimat:
"I have a dream..",seperti kata Martin Luther King, Jr.
Aku punya impian yang ingin aku gapai...:)



No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...